Piala Dunia 2022

Mantan Lord Barcelona Martin Braithwaite Bertitah Kalau Denmark Bisa Juara Piala Dunia 2022

Selasa, 22 November 2022 15:08 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Juni Adi
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Martin Braithwaite, mantan pemain Barcelona Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Martin Braithwaite, mantan pemain Barcelona

INDOSPORT.COM - Mantang bintang Barcelona yang saat ini bermain untuk Espanyol, Martin Braithwaite sangat yakin bahwa timnya, Denmark mampu menjadi juara dunia di Piala Dunia 2022.

Martin Braithwaite merasa sangat percaya diri karena ia merasa timnya, timnas Denmark sedang dalam performa yang bagus.

Dalam dua tahun terakhir mereka mampu berbicara banyak di kancah internasional, salah satunya adalah ketika mencapai semifinal EURO 2020.

Tim asuhan Kasper Hjulmand lolos ke Piala Dunia 2022 usai menjadi jawara Grup F di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona UEFA. Denmark berhasil menang 9 kali, dan sekali kalah.

Timnas Denmark saat itu tumbang ketika berhadapan dengan timnas Skotlandia. Kasper Scheichel saat itu kalah ketika tiket ke Piala Dunia 2022 sudah berhasil digenggam.

Pada 2021, ketika tampil di Euro 2020, Denmark berhasil menampilkan yang gemilang. Mereka hanya mengalami kekalahan ketika berhadapan dengan Inggris di Semifinal.

Denmark saat itu kalah di semifinal Euro 2020 pun setelah melalui babak adu penalti. Padahal di awal laga mereka harus kehilangan Christian Eriksen yang mengalami masalah jantung ketika melawan Finlandia.

Absennya Christian Eriksen saat itu menjadi tekanan yang besar bagi timnas Denmark. Namun, mereka berhasil mengubah tekanan menjadi sebuah motivasi hingga berhasil melaju ke babak semifinal.

Sedangkan di ajang UEFA Nations League tahun ini, Denmark gagal mencapai babak semifinal usai kalah dari Kroasia dalam dua kali pertemuan sekaligus.

Meski demikian, Denmark berhasil menang atas juara dunia Perancis sebanyak dua kali dalam babak penyisihan grup. Rekor tersebut menjadi catatan bagi calon lawan di Piala Dunia 2022.

Catatan statistik tersebut yang membuat mantan penyerang Barcelona, Martin Braithwaite optimis negaranya bisa berbicara banyak dalam gelaran Piala Dunia 2022.