Piala Dunia 2022

Prediksi Piala Dunia 2022 Denmark vs Tunisia: Tim Dinamit di Atas Angin

Selasa, 22 November 2022 08:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Piala Dunia 2022 antara tim nasional Denmark vs Tunisia, di mana ini menjadi ajang pembuktian Tim Dinamit di pentas Piala Dunia kali ini. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Piala Dunia 2022 antara tim nasional Denmark vs Tunisia, di mana ini menjadi ajang pembuktian Tim Dinamit di pentas Piala Dunia kali ini.

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi Piala Dunia 2022 yang mempertemukan antara tim nasional Denmark vs Tunisia, di mana ini menjadi ajang pembuktian Tim Dinamit di pentas Piala Dunia kali ini.

Pertandingan Piala Dunia 2022 antara Denmark vs Tunisia bakal dilangsungkan pada Selasa (22/11/22) pukul 22.00 WIB di Education City Stadium, Ar Rayyan, Qatar.

Di atas kertas, Denmark merupakan salah satu tim yang difavoritkan di Grup D yang juga dihuni Australia dan juara bertahan Prancis. Jelas, kemenangan jadi tujuan utama bagi Denmark saat melawan Tunisia.

Hal ini bisa dilihat dari segi materi pemain yang diboyong Denmark ke Qatar. Di antaranya Christian Eriksen, Kasper Schmeichel, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Mikkel Damsgaard, sampai Martin Braithwaite.

Jika menang atas Tunisia, Denmark berpotensi memperpanjang rekor tak terkalahkan melawan tim dari benua Afrika di Piala Dunia, yang sebelumnya telah menang dua kali dan imbang dua kali.

Sebaliknya, Tunisia juga punya rekor buruk tiap kali melawan tim dari Benua eropa. Di turnamen empat tahunan tersebut, mereka sudah mencatat tiga kali imbang dan tujuh kali kalah.

Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi Denmark dan Tunisia dalam perhelatan Piala Dunia. Kedua negara ini bertemu terakhir kali pada 20 tahun lalu.

Namun, kedua kesebelasan bertemu bukan pada turnamen resmi melainkan hanya sebatas pertandingan persahabatan yang digelar di Jepang.

Denmark sukses meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 dalam laga tersebut. Namun, catatan ini bukanlah modal yang cukup bagi skuad Kasper Hjulmand melawan skuad Tunisia saat ini.

Tunisia memiliki catatan yang cukup apik sebelum datang ke Piala Dunia 2022. Mereka hanya menelan sekali kekalahan dalam sembilan laga terakhirnya.

Bukan hanya itu, lini depan Tunisia juga wajib diwaspadai Denmark setelah tim Afrika tersebut selalu mencetak minimal 2 gol dalam 4 dari 7 laga terakhirnya.