Liga Indonesia

Pemain Mulai Menggila di Uji Coba, Rans Nusantara FC Tak Sabar Lanjutkan Liga 1

Selasa, 22 November 2022 19:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan uji coba antara RANS Nusantara FC vs RANS Nusantara FC U-20 di Lapangan A Senayan, Rabu (02/11/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan uji coba antara RANS Nusantara FC vs RANS Nusantara FC U-20 di Lapangan A Senayan, Rabu (02/11/22).

INDOSPORT.COM - Rans Nusantara FC terus mematangkan persiapan menyambut lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023. Terakhir, mereka mengalahkan klub Liga 3 Jawa Barat, Dejan FC, di laga uji coba.

Pada uji coba akhir pekan lalu, Rans FC menang dengan skor 2-1 dan 3-0. Pasukan Rahmad Darmawan menurunkan dua tim yang berbeda untuk melawan Dejan FC.

Hasil uji coba tersebut membuat tim pelatih cukup puas. Apalagi, para pemain terus menunjukan performa bagus, terutama dari lini serang.

"Kami puas, ada intensitas dan pemain makin tajam. Sekarang tinggal tunggu kapan mulai liga, Insha Allah kami siap," tutur asisten pelatih Rans Nusantara FC, Bayu Eka Sari, dalam rilis klub.

Selama Liga 1 2022-2023 vakum, Rans terus berlatih dan melakukan uji coba setiap akhir pekan. Tak hanya klub Liga 3, The Prestige Phoenix menantang klub Liga 2 dan Liga 1.

Untuk sesama klub Liga 1, Rans FC pernah melawan Dewa United pada 11 November lalu (0-1). Lalu tim milik Raffi Ahmad itu juga menghadapi Persija Jakarta pada 5 November lalu (0-2).

Sementara itu, kick-off lanjutan Liga 1 2022-2023 dijadwalkan paling telat 2 Desember nanti. Kompetisi sudah vakum hampir dua bulan imbas Tragedi Kanjuruhan.

Bek Rans FC, Arif Satria, pun tak sabar untuk beraksi. Dia sebelumnya sudah absen di 11 pertandingan karena mengalami cedera dan dalam masa pemulihan.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu bertekad menjaga lini belakang Rans FC agar lebih kokoh. Pasalnya, klub sudah kebobolan 12 gol sejauh ini.

"Kalau chemistry sudah mulai terbangun sih, kan tinggal harus saya sendiri yang menyesuaikan, tapi selama ini tidak ada masalah. Semoga liga cepat mulai saja lah," tutur Arif Satria.