Piala Dunia 2022

Prediksi Piala Dunia 2022 Prancis vs Australia: Langkah Awal Berat Les Bleus Pertahankan Gelar

Selasa, 22 November 2022 15:35 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Prancis vs Australia (Piala Dunia Qatar 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Prancis vs Australia (Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM - Timnas Prancis memulai perjuangannya di Piala Dunia 2022 melawan Australia. Upaya yang berat untuk mempertahankan gelar karena ditinggal banyak pemain bintang utamanya.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Piala Dunia 2022 dari Grup D antara Prancis vs Australia di Stadion Al Janoub, Qatar, Rabu (23/11/22) dinihari WIB.

Pertandingan ini merupakan langkah awal perjuangan Prancis untuk bisa mempertahankan gelarnya.

Seperti kita tahu, Prancis adalah negara yang mampu menjadi juara dunia edisi terakhir 2018 di Rusia lalu, usai mengalahkan Kroasia di final dengan skor 4-2.

Namun sayangnya, misi itu harus diemban oleh Prancis dengan berat. Sebab di Piala Dunia 2022 ini mereka ditinggal sejumlah bintang utamanya.

Seperti Paul Pogba, N'Golo Kante hingga terbaru ada dua pemain bintang Christopher Nkunku dan Karim Benzema.

Keduanya dipulangkan setelah mengalami cedera di sesi latihan tim jelang beberapa hari sebelum laga perdana ini.

Kehilangan Nkunku dan Benzema jelas menjadi kerugian besar bagi Prancis, karena kedua pemain ini sedang on fire bersama klubnya, terutama Benzema yang baru saja merebut Ballon d'Or.

Kendati demikian, Prancis tetap diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Di sisi lain, Australia juga tidak bisa dianggap remeh.

Meski mereka banyak dihuni pemain dari kompetisi lokal, hanya tujuh nama yang berakarier di Eropa, seperti Matthew Ryan (FC Copenhagen, Denmark), Ajdin Hrustic (Hellas Verona, Italia), Awer Mabil (Cadiz, Spanyol).

Harry Souttar (Stoke City), Bailey Wright (Sunderland), Aaron Mooy (Celtic), Railey McGree (Middlesbrough) Australia tetap bisa jadi batu sandungan.