Bola Internasional

Tak Kunjung Bikin Gol di Eropa, Striker Timnas Indonesia U-20 Curhat

Selasa, 22 November 2022 13:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka belum mendapatkan penampilan terbaiknya selama TC di Eropa. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka belum mendapatkan penampilan terbaiknya selama TC di Eropa.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka seakan belum mendapatkan penampilan terbaiknya dalam pemusatan latihan skuad Garuda Muda di Eropa.

Hokky Caraka pun menumpahkan keluh kesahnya dalam curahan hati. Dia menilai apa yang diraih dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Eropa menjadi bagian proses yang dia lakukan.

Keterpurukan Hokky memang terlihat dari beberapa pertandingan uji coba yang dilakoni oleh Timnas Indonesia U-20 selama di Eropa.

Setidaknya Timnas Indonesia U-20 sudah menjalani sebanyak tujuh laga uji coba saat menggelar pemusatan latihan di Turki.

Sementara untuk TC di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 sudah melakoni sebanyak dua laga uji coba dengan hasil kurang memuaskan.

Namun sayang, dari deretan pertandingan uji coba tersebut, pemain asal klub Liga 1 PSS Sleman tersebut tidak mencetak satu gol pun.

Via akun Instagramnya, Hokky Caraka mencurahkan perjuangan berat dalam TC Timnas Indonesia U-20. Ia mengaku akan terus berusaha mengembalikkan performa terbaiknya.

"Kau hanya melihat sesuatu yang tampak, tapi kau tidak tahu rasa sakit sebuah proses," tulis Hokky.

Dengan rekor tidak baik ini bisa menjadi alarm bagi Hokky Caraka di Timnas Indonesia U-20. Sebab bukan tidak mungkin dirinya bisa terdepak dari skuat Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-20 sendiri sedang disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-20 2023. Lalu, ada Piala Dunia U-20 2023 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.