Liga Indonesia

Sebelum Pulang, Timnas Indonesia U-20 Dijadwalkan Lakoni 2 Laga Uji Coba

Senin, 21 November 2022 20:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pertandingan Uji coba Timnas Indonesia U-20 vs slovakia U-20. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan Uji coba Timnas Indonesia U-20 vs slovakia U-20. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan melakoni dua laga uji coba lagi dalam pemusatan latihan di Spanyol sebelum akhirnya pulang ke Tanah Air.

Diketahui, timnas U-20 memang dijadwalkan kembali ke Indonesia pada 25 November mendatang, namun mereka kabarnya masih akan melakoni dua laga coba lagi. Hal ini diutarakan oleh asisten pelatih Nova Arianto.

Ada pun dua tim yang akan dihadapi Marselino Ferdinan dkk. adalah Algeciras U-19, Selasa (22/11/22) dan Malaga U-19, Rabu (23/11/22). Kedua pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Marbella Football Center.

"Betul, kami (timnas Indonesia U-20) akan melakukan dua kali uji coba lagi dan tanggal 25 akan kembali ke Indonesia," kata asisten pelatih Nova Arianto saat dihubungi pewarta.

Timnas Indonesia U-20 sendiri sudah melakoni dua laga uji coba selama pemusatan latihan di Spanyol. Skuat Garuda Nusantara kalah telak 0-6 dari Prancis dan Slovakia (1-2).

TC di Spanyol harus berakhir lebih cepat dari yang dijadwalkan karena pelatih timnas U-20, Shin Tae-yong, ingin fokus mempersiapkan timnas Senior yang akan mentas di Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong rencananya memboyong skuat timnas senior ke Bali untuk menjalani pemusatan latihan (TC) menyambut Piala AFF 2022.

Sementara itu, para pemain timnas Indonesia U-20 akan dikembalikan lagi ke klubnya masing-masing sambil menunggu agenda TC berikutnya.