Bola Internasional

Bocoran 2 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Berpeluang Dibawa ke Piala AFF 2022

Sabtu, 19 November 2022 17:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani pemusatan latihan mulai 4 Desember untuk Persiapan Piala AFF 2022. Latihan akan digelar di Bali hingga keberangkatan ke kejuaraan dua tahunan tersebut.

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong dilaporkan akan lebih cepat mengakhiri TC Timnas U-20 di Spanyol. Awalnya, latihan di Eropa dijadwalkan hingga 4 Desember, tapi tim akan kembali lebih awal yakni pada 24 atau 25 November mendatang.

Piala AFF tetap jadi event penting bagi Shin Tae-yong meski hanya diikuti negara se-Asia Tenggara. Juru taktik asal Korea Selatan itu ingin raih prestasi bersama skuad Garuda.

Terkait pemusatan latihan Timnas Indonesia senior, salah satu anggota Exco PSSI, Endri Erawan membocorkan jika ada satu hingga tiga pemain dari Timnas U-20 yang mungkin dipromosikan.

Dia menyebut nama Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferrari dari Timnas U-20 yang sebelumnya telah bermain diberikan menit bermain di pertandingan internasional bersama tim senior.

"Begitu mereka (Timnas U-20) kembali, kan bubar dan coach Shin fokus ke tim senior. Pemain U-20 ini akan kembali ke klub," kata Endri.

"Mungkin hanya dua atau tiga nama, mungkin Marselino atau Ferrari yang dibawa ke tim senior. Tapi kita gak tau juga, kan namanya belum keluar," imbuhnya.

Marselino sebelumnya sudah jalani beberapa laga internasional bersama Timnas senior. Dia ikut Kualifikasi Piala Asia 2023 serta laga uji coba kontra Curacao.