In-depth

3 Buntut Cristiano Ronaldo Cabut dari Manchester United, Erik ten Hag Auto Berkuasa?

Rabu, 23 November 2022 15:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Craig Brough
Cristiano Ronaldo dipastikan angkat kaki dari klub Liga Inggris, Manchester United. Foto: Reuters/Craig Brough. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Cristiano Ronaldo dipastikan angkat kaki dari klub Liga Inggris, Manchester United. Foto: Reuters/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo lagi-lagi mengemparkan jagat sepak bola terkait hubungannya dengan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu megabintang lapangan hijau berjuluk CR7 itu membuat resah warga Old Trafford dengan ucapan-ucapannya saat wawancara bersama Piers Morgan.

Tidak lama setelahnya, namanya pun menjadi bahan omongan publik lantaran menyenggol klub yang menaunginya, manajer, bahkan kawan-kawannya sendiri.

Di tengah situasi kurang mengenakkan tersebut, Cristiano Ronaldo pun mengesampingkan urusannya dengan klub terlebih dahulu dan terbang ke Qatar bersama Timnas Portugal.

Bagaimanapun juga, tugas negara di Piala Dunia 2022 harus tetap dilaksanakan. Anak-anak Fernando Santos dijadwalkan berjumpa Ghana pada matchday pertama Grup H, Kamis (24/11/22) malam WIB.

Namun perjalanan mereka yang belum dimulai malah sudah ‘ternodai’ oleh kabar Cristiano Ronaldo bakal angkat kaki dari Manchester United.

“Cristiano Ronaldo akan pergi dari Manchester United melalui kesepakatan bersama, akan berlaku segera,”demikian bunyi pernyataan klub di laman resminya.

Dalam pernyataan yang sama, raksasa Liga Inggris itu juga mengucapkan rasa terima kasih kepada CR7 atas pengabdiannya selama ini.

Meski CR7 nantinya angkat kaki, Manchester United memastikan apa yang tengah dilakukan tim saat ini tidak akan terpengaruh.

Bersama Erik ten Hag, mereka bakal tetap bekerja semaksimal mungkin agar bisa berprogres dengan baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.