Liga Spanyol

3 Pemain yang Harus Dilepas Real Madrid di Bursa Transfer Januari 2023

Rabu, 23 November 2022 15:54 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/John Sibley
Pemain Real Madrid, Eden Hazard saat laga UEFA Nations League antara Wales vs Belgia Copyright: © Reuters/John Sibley
Pemain Real Madrid, Eden Hazard saat laga UEFA Nations League antara Wales vs Belgia

INDOSPORT.COM - Real Madrid memiliki banyak pemain bintang di dalamnya. Tetapi, beberapa dari mereka justru tidak bisa memberikan performa terbaik sehingga harus segera dijual.

Klub raksasa Spanyol ini idealnya akan melepas beberapa pemain yang kurang bisa menunjukkan progresnya pada bursa transfer Januari 2023.

Ini adalah opsi bagus untuk kedua kubu. Sebab, sang pemain jadi bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak dan pihak Madrid bisa membebaskan tagihan gaji sang pemain.

Berikut tiga pemain yang harus segera dilepas Real Madrid di bursa transfer Januari 2023.

Eden Hazard 

Sebelumnya, Eden Hazard bak pahlawan di Chelsea. Dia adalah bintang yang paling bersinar saat masih berseragam The Blues.

Tetapi, semua berubah saat Madrid mendatangkannya pada Juli 2019 lalu dengan harga fantastis, yakni sebesar 115 juta euro.

Kedatangan Hazard adalah untuk menambal posisi yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo setahun sebelumnya. Namun, semua berjalan tidak sesuai harapan.

Hazard lebih sering berada di ruang medis ketimbang berada di lapangan. Pun jika masuk ke dalam skuad, dia lebih sering bermain sebagai pemain cadangan.

Jangankan soal produktivitas golnya, bintang asal Belgia ini sendiri bahkan jarang mendapat menit bermain.

Buruknya, hal itu terus berlanjut hingga musim 2022-2023 ini. Bahkan, Hazard baru bermain enam penampilan dengan total 229 menit bermain.

Dari catatan enam penampilan tersebut, winger kiri 31 tahun ini baru mencatatkan satu gol dan satu assist di seluruh kompetisi musim ini.

Jelas ini adalah statistik yang sangat buruk mengingat harga dan kapasistasnya sebagai seorang bintang. 

Madrid harus segera menjualnya jika tidak ingin rugi bandar meski kontrak Hazard di Los Blancos masih sampai Juni 2024 nanti.