Piala Dunia 2022

5 Bintang yang Bakal Bantu Neymar dan Brasil Juarai Piala Dunia 2022

Rabu, 23 November 2022 07:47 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Hamad I Mohammed
Jelang Piala Dunia Qatar, fans Brasil membawa potongan karton bintang Brasil Neymar di Museum Nasional Qatar. (Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed) Copyright: © REUTERS/Hamad I Mohammed
Jelang Piala Dunia Qatar, fans Brasil membawa potongan karton bintang Brasil Neymar di Museum Nasional Qatar. (Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed)

INDOSPORT.COM - Brasil adalah salah satu negara favorit juara Piala Dunia 2022. Dalam turnamen kali ini, mereka datang dengan skuad terbaik.

Sebagaimana diketahui, Brasil adalah gudangnya pemain bintang. Mulai dari kiper hingga striker, mereka selalu punya opsi pemain-pemain berkualitas.

Saat ini, Neymar adalah pemain paling bersinar dan paling disorot dunia pada Piala Dunia 2022 ini. Dia pun diharapkan bisa meneruskan prestasi Brasil dalam ajang ini.

Pasalnya, Brasil adalah raja dalam sejarah Piala Dunia. Tim asuhan Tite ini menjadi negara paling sukses di Piala Dunia, yakni dengan mengoleksi lima gelar juara.

Untuk meneruskan tradisi tersebut, Neymar setidaknya mendapat bantuan ekstra dari rekan-rekannya yang punya kualitas setara.

Maka dari itu, berikut lima pemain bintang yang bisa bantu Neymar dan Brasil menjuarai Piala Dunia 2022.

Thiago Silva 

Thiago Silva adalah bek yang sangat berpengalaman dan sarat akan prestasi. Kepemimpinannya juga sangat dibutuhkan untuk Brasil.

Performanya memang sudah tidak sebaik saat di masa keemasannya dulu. Tetapi di usianya yang sudah 38 tahun, Silva masih bisa bersaing dengan bek top dunia lainnya.

Maka dari itu, tidak heran jika Tite selalu mempercayakan bek senior Chelsea ini untuk menjaga pertahanan negaranya.