Piala Dunia 2022

5 Kekalahan Tak Terduga di Piala Dunia, Terbaru Menimpa Timnas Argentina

Rabu, 23 November 2022 14:49 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Annegret Hilse
Lionel Messi dan Angel Di Maria terlihat kecewa usai kalah atas Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse) Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Lionel Messi dan Angel Di Maria terlihat kecewa usai kalah atas Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

INDOSPORT.COM – Berikut adalah lima kejutan yang terjadi di pertandingan-pertandingan Piala Dunia, terbaru adalah Arab Saudi yang berhasil mengalahkan Argentina.

Piala Dunia 2022 akhirnya telah bergulir pada Minggu (20/11/22) yang lalu dan dibukan dengan pertandingan antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador.

Kini, gelaran empat tahunan sekali itu telah memasuki hari ke empat hari hingga Rabu (23/11/22). Sejumlah negara unggulan pun turut memberikan hasil yang positif.

Seperti Inggris yang berhasil membungkam Iran dengan skor telak 6-2. Begitu juga Belanda yang turutu menang dengan skor 2-0 atas Senegal.

Terbaru, sang juara bertahan Piala Dunia, Prancis juga berhasil membukukan kemenangan saat menghadapi Australia dengan skor 4-1.

Keberhasilan negara-negara unggulan tersebut setidaknya tetap membuat mereka berada pada tujuan mereka untuk memenangkan Piala Dunia 2022.

Namun, dalam gelaran sepak bola paling bergengsi di dunia bukannya tanpa kejutan. Beberapa kejutan tun pernah terjadi.

Seperti negara-negara non-unggulan yang berhasil mengalahkan para kandidat-kandidat juara di gelaran Piala Dunia.

Tak ayal, negara non-unggulan yang menjegal langkah negara unggulan tersebut bak langsung memberi kode keras bahwa mereka bukan lawan yang remeh.

Lantas, pertandingan mengejutkan mana saja yang pernah tersaji di Piala Dunia sejak pertama kali diselenggarkan pada 1930 itu? Berikut ulasannya.