Piala Dunia 2022

Penampilan Apik Mbappe Bawa Les Blues Puncaki Grup D

Rabu, 23 November 2022 04:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pertandingan Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Australia di Stadion Al Janoub Stadium, Rabu (23/11/22), dimenangkan oleh Les Blues dengan skor 4-1. Copyright: © Getty Images
Pertandingan Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Australia di Stadion Al Janoub Stadium, Rabu (23/11/22), dimenangkan oleh Les Blues dengan skor 4-1.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Australia di Stadion Al Janoub Stadium, Rabu (23/11/22), dimenangkan oleh Les Blues dengan skor 4-1.

Gol Kylian Mbappe membuat Prancis mengunci kemenangan atas Australia, sekaligus memuncaki klasemen Grup D Piala Dunia 2022.

Meski menyerang sejak awal laga, Prancis justru secara mengejutkan harus kecolongan terlebih dahulu oleh Australia di menit ke-9.

Craig Goodwin menjadi aktor utama, berkat keberhasilannya mengonversi umpan terukur dari Mathew Leckie menjadi gol. Australia unggul 0-1, atas Prancis.

Setelah gol tersebut, Australia semakin percaya diri untuk terus melancarkan serangan ke arah pertahanan Les Blues, julukan Prancis.

Bahkan, butuh waktu cukup lama bagi tim besutan Didier Deschamps untuk bisa keluar dari tekanan tim yang berjuluk Socceroos tersebut.

Alhasil, pada menit ke-27, Prancis bisa menyamakan kedudukan melalui gol Adrien Rabiot, yang dicetak karena memanfaatkan umpan dari Theo Hernandez.

Tak berselang lama, lewat pergerakan individu di sisi kiri pertahanan Australia, Adrien Rabiot memberikan umpan manja bagi Olivier Giroud.

Sehingga, pemain AC Milan tersebut mampu menceploskan bola ke gawang yang dijaga Nathaniel Atkinson dengan mudah, serta membawa Prancis berbalik unggul, dengan skor 2-1.

Meski Les Blues terus menyerang di sisa pertandingan babak pertama, tetapi kedudukan 2-1, antara Prancis melawan Australia bertahan hingga turun minum.