Piala Dunia 2022

Louis Van Gaal, Alasan Belanda Bisa Tampil dengan Mengesankan di Piala Dunia 2022

Rabu, 23 November 2022 02:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Yohanes Ishak
© Lars Baron - FIFA/FIFA via Getty Images
Bintang Belanda, Virgil van Dijk, mengungkapkan bahwa pelatih Louis van Gaal merupakan kunci dari performa tim di Piala Dunia 2022. Copyright: © Lars Baron - FIFA/FIFA via Getty Images
Bintang Belanda, Virgil van Dijk, mengungkapkan bahwa pelatih Louis van Gaal merupakan kunci dari performa tim di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Bintang Belanda, Virgil van Dijk, mengungkapkan bahwa pelatih Louis van Gaal merupakan kunci dari performa tim di Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, Belanda sukses memenangkan pertandingan perdana di Piala Dunia 2022 ketika melawan Senegal, Senin (21/11/22).

Menghadapi tim yang juara Piala Afrika 2021 lalu, Belanda sukses mencatatkan clean sheets dengan skor yang berakhir 0-2.

Dua gol untuk kemenangan Belanda dicetak oleh Cody Gakpo 84’ dan Davy Klaassen 99’ dan dengan hasil itu, Der Oranje kini memuncaki klasemen Grup A Piala Dunia 2022.

Padahal, dalam pertandingan tersebut Senegal jauh lebih mengancam karena telah menciptakan 15 percobaan dengan empat diantaranya berhasil mengarah ke gawang.

Hanya saja, Virgil van Dijk, dkk. sukses mengamankan lini belakang dari serangan yang dilakukan oleh Senegal.

Bek andalan Liverpool, Van Dijk mengungkapkan bahwa salah satu faktor penting di balik kesuksesan Belanda di laga pembuka adalah Louis van Gaal.

Terungkap sebuah kabar bahwa selain peran dan taktik dari Van Gaal, ternyata kesehatan sang pelatih disebut sebagai faktor lain yang memengaruhi penampilan klub.

Pasalnya, dikabarkan jika juru taktik Timnas Belanda itu juga tengah berjuang melawan penyakitnya di tengah pelaksanaan Piala Dunia 2022.