Keluarga Glazer Mundur, Niat Yusuf Mansur Ambil Alih Manchester United Jadi Guyonan Netizen

Rabu, 23 November 2022 18:01 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Christian Eriksen ke gawang Fulham, Senin (14/11/22) dini hari WIB REUTERS/David Klein Copyright: © REUTERS/David Klein
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Christian Eriksen ke gawang Fulham, Senin (14/11/22) dini hari WIB REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Niat Yusuf Mansur ambil alih Manchester United usai keluarga Glazer siap menjual klubnya malah menjadi guyonan netizen.

Baru-baru ini, pencinta sepak bola digemparkan dengan pernyataan resmi Setan Merah terkait dengan mundurnya keluarga Glazer sebagi pemilik Manchester United.

Pada 2005, Malcolm Glazer resmi membeli klub Manchester United dengan harga 790 juta poundsterling atau sekitar Rp 15,2 triliun. Tentu harga yang fantastis pada tahun itu.

Malcom Glazer yang wafat pada 2014, tahta kepemilikan Manchester United resmi dipengang oleh kedua putranya yakni Avram Glazer dan Joel Glazer.

Sering menuai kecaman dari penggemar, Keluarga Glazer secara resmi membuka peluang untuk menjual Manchester United dengan harga 5 miliar pounds atau Rp 93 triliun.

Sementara itu, Manchester United mengumumkan secara resmi akan mencari pengganti alternatif stragetis bagi klubnya. Oleh sebab itu, Setan Merah akan terbuka untuk investasi serta penjualan klub.

“Manchester United plc (NYSE:MANU), salah satu klub olahraga paling sukses dan bersejarah di dunia, hari ini mengumumkan bahwa Dewan Direksi Perusahaan memulai proses untuk menjajaki alternatif strategis bagi klub,” tulis Manchester United, dilansir dari situs resmi.

“Prosesnya dirancang untuk meningkatkan pertumbuhan klub di masa depan, dengan tujuan akhir memposisikan klub untuk memanfaatkan peluang baik di lapangan maupun secara komersial,” sambungnya.

“Sebagai bagian dari proses ini, Dewan akan mempertimbangkan semua alternatif strategis, termasuk investasi baru ke dalam klub, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan perusahaan,” tambah Manchester United.

Sementara itu, turun tahtanya keluarga Glazer dari kepemilikan Manchester United, menuai banyak sorotan dari netizen dan publik figur di seluruh dunia.