Piala Dunia 2022

Top Skor Piala Dunia 2022: Giroud Pendatang Baru di Posisi Puncak

Rabu, 23 November 2022 05:04 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Issei Kato
Selebrasi striker Prancis, Olivier Giroud usai menjebol gawang Australia di pertandingan Grup D Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Issei Kato). Copyright: © REUTERS/Issei Kato
Selebrasi striker Prancis, Olivier Giroud usai menjebol gawang Australia di pertandingan Grup D Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Issei Kato).

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud menjadi pendatang baru dalam posisi pertama top skor sementara Piala Dunia 2022 dengan torehan dua gol yang ia ciptakan ke gawang Australia dalam pertandingan Grup D, Rabu (23/11/22) dini hari tadi.

Striker AC Milan itu berhasil mencetak brace ketika sang juara bertahan Prancis melumat Timnas Australia dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan partai pertama Grup D Piala Dunia 2022.

Dua gol Les Bleus lainnya dikemas oleh Adrien Rabiot dan Kylian Mbappe yang sama-sama mengemas satu gol.

Hadirnya Giroud di posisi atas dalam daftar top skor sementara Piala Dunia 2022 Qatar membuat persaingan perebutan pencetak gol terbanyak semakin sengit.

Sebelumnya, sudah ada nama Enner Valencia dari Timnas Ekuador, Bukayo Saka dari Timnas Inggris, dan Mehdi Taremi yang masing-masing mengemas dua gol dalam partai pembuka.

Valencia sukses menggondol dua gol dalam pertandingan perdana Grup A Piala Dunia 2022 melawan tuan rumah Qatar.

Sementara Bukayo Saka sukses mencetak dua dari enam gol yang tercipta dari Timnas Inggris ke gawang Iran.

Timnas Iran sendiri berhasil membalas dua gol ke gawang Inggris yang diciptakan oleh Mehdi Taremi.

Tak ayal, posisi top skor sementara Piala Dunia 2022 kini dihuni oleh empat nama dan bukan tak mungkin jika posisi mereka bisa tergusur, mengingat pertandingan dari Grup E hingga Grup F masih belum dimainkan.

Bukan hanya itu, laga Piala Dunia 2022 sendiri baru dimulai dan masih akan terus berlanjut hingga pertengahan bulan Desember mendatang sehingga posisi top skor sementara masih bisa berubah.

Tentu bakal semakin menarik dilihat, siapakah yang nantinya bakal menambah pundi-pundi gol mereka selama perhelatan Piala Dunia 2022 dimulai.