In-depth

4 Pesepak Bola Top yang Beli Klub, Legenda AC Milan Menyusul?

Kamis, 24 November 2022 19:59 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Matthew Childs
David Beckham. Foto: Reuters/Matthew Childs Copyright: © Reuters/Matthew Childs
David Beckham. Foto: Reuters/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Termasuk legenda AC Milan yang akan segera menyusul, berikut adalah 4 pesepak bola yang memutuskan untuk membeli klub.

Dalam beberapa waktu terakhir, dua klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool dan Manchester United tiba-tiba memberi kejutan.

Kejutan tersebut berupa dijualnya Liverpool dan Manchester United oleh pemilik mereka saat ini. Awalnya, The Reds terlebih dahulu diberitakan dijual oleh Fenway Sports Group (FSG).

Kemudian dalam beberapa hari setelah pengumuan dijualnya Liverpool, pemiliki Manchester United, keluarga Glazer turut mengikuti langkah yang dilakukan FSG.

Ya, Manchester United juga dijual. "Manchester United, salah satu klub olahraga paling sukses dan bersejarah di dunia, hari ini mengumumkan bahwa Dewan Direksi Perusahaan memulai proses untuk menjajaki alternatif strategis bagi klub," tulis pernyataan resmi MU, Rabu (23/11/2022).

Melansir dari Daily Mail, mendengar kabar dijualnya Manchester United tersebut mantan pemain mereka David Beckham dikabarkan tertarik untuk melakukan negosiasi.

Jika benar-benar ingin membeli Manchester United, mantan pemain AC Milan tersebut setidaknya harus merogoh kocek 5 miliar poundsterling atau setara Rp93 triliun.

David Beckham sendiri selepas tidak aktif lagi sebagai pemain sepak bola kini telah sukses menjadi seorang pebisnis. Dia sebenarnya telah memiliki klub yang bermain di Liga Amerika Serikat (MLS), Inter Miami.

Jika berhasil menajajaki negosiasi dengan pihak Manchester United dan membelinya, David Beckham setidaknya akan seperti para legenda sepak bola dunia yang membeli klub-klub dunia.

Berikut adalah beberapa legenda sepak bola dunia yang memutuskan untuk membeli klub-klub dunia. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.