In-depth

Banyak Talenta Top, 3 Formasi yang Bisa Dipakai Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Kamis, 24 November 2022 18:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22).

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia setidaknya akan memiliki banyak opsi formasi yang bisa mereka pakai untuk mengarungi Piala AFF 2022.

Piala AFF 2022 setidaknya akan dimulai pada 23 Desember mendatang. Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah bagi Kamboja di turnamen terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Fase grup Piala AFF 2022 sendiri akan memakai sistem kandang tandang. Setiap negara setidaknya akan memainkan dua laga di turnamen tersebut.

Timnas Indonesia dalam gelaran Piala AFF 2022 akan memakai Stadion Patriot Candrabhaga sebagai kandang mereka selama turnamen berlangsung.

Dalam menghadapi Piala AFF 2022, Timnas Indonesia setidaknya bakal memiliki sejumlah nama-nama pemain berkualitas di dalam skuadnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong setidaknya telah memanggil 28 pemain yang akan membela Garuda di turnamen terbesar se-Asia Tenggara.

Sebut saja Elkan Baggott, Jordi Amat, Mark Klok, hingga Sandy Walsh. Keempat pemain tersebut setidaknya akan menjadi tumpuan anyar bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 karena kualitas mereka.

Atas situasi tersebut, Timnas Indonesia diprediksi akan memiliki banyak pilihan soal formasi yang bisa mereka pakai dalam mengarungi Piala AFF 2022.

Sebetulnya, formasi-formasi ini kerap dipakai oleh Shin Tae-yong dalam beberapa kesempatan, seperti Piala AFF 2020 hingga pertandingan FIFA Matchday.

Berikut adalah tiga formasi yang bisa dipakai Timnas Indonesia saat berlaga di Piala AFF 2022 pada 23 Desember 2022 nanti.