Bola Internasional

Diramaikan Legenda Timnas Belanda, Oranje Indonesia Festival Siap Digelar di GBK

Kamis, 24 November 2022 19:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Legenda Timnas Belanda, Ron Vlaar terkait Oranje Indonesia Festival yang akan digelar di GBK, Jumat (25/11/22). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Legenda Timnas Belanda, Ron Vlaar terkait Oranje Indonesia Festival yang akan digelar di GBK, Jumat (25/11/22).

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Belanda, KVNB mengumumkan kesiapan mereka menggelar Oranje Indonesia Festival di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/11/22) besok.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh perwakilan KNVB Ilja Dijkstra pada sesi konferensi pers yang dihadiri legenda Timnas Belanda, Ron Vlaar di Hotel Fairmont Jakarta, Kamis (24/11/22). 

Kepala Strategi Pemasaran Internasional KNVB Ilja Dijkstra mengatakan telah siap 100% untuk menyelenggarakan Oranje Indonesia Festival dan siap memberikan pengalaman Oranje bagi para fans di Indonesia.

"Secara umum kami sudah siap. Kami telah menyiapkan ini lebih dari 5 bulan. Para pengisi acara, mulai dari Danilla, Jason Ranti, DJ Tiara, Valentino Simanjuntak hingga para ambassador Oranje, sudah terkonfirmasi akan hadir."

"Salah satu yang paling penting adalah keberadaan Ron Vlaar (di sebelah saya) sebagai legenda Timnas Belanda yang akan ikut meramaikan festival untuk menyapa para penggemar," ungkap Ilja.

“Saat ini sudah sekitar 3.000 tiket yang telah terjual dan kami berharap angka ini akan bertambah terus menerus di menit-menit akhir sehingga lebih banyak orang yang berpartisipasi dalam kemeriahan festival ini,” tambah Ilja.

Ron Vlaar, legenda sekaligus palang pintu Timnas Belanda di Piala Dunia 2014, mengatakan tidak sabar menjadi bagian kemeriahan Oranje Indonesia Festival. 

Pada tahun 2013 lalu, mantan pemain Aston Villa tersebut jadi salah satu pemain yang dibawa Louis van Gaal ke Jakarta saat menghadapi Timnas Indonesia.

“Tahun 2013 lalu, saya melihat dan merasakan sendiri betapa besarnya gairah fans Indonesia terhadap sepak bola."

"Di luar lapang pun orang-orang Indonesia sangat ramah. Tidak sabar bisa hadir dan bertemu dengan para fans di Oranje Indonesia Festival besok,” kata Ron Vlaar.