Liga Indonesia

Hampir 2 Bulan Liga 1 Terhenti, Pelatih Persib Luis Milla: Terlalu Lama

Kamis, 24 November 2022 11:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, berharap kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 segera dilanjutkan kembali. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, berharap kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 segera dilanjutkan kembali.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, berharap kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 segera dilanjutkan kembali.

Harapan tersebut, disampaikan oleh pelatih asal Spanyol ini, pasalnya hari ini Rabu (23/11/22), kabarnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar workshop dan sosialisasi peraturan pengamanan penyelenggaraan kompetisi olahraga.

Dalam kesempatan tersebut, setiap klub peserta kompetisi Liga 1 2022-2023 wajib mendaftarkan official yaitu Ketua Panpel, General Coordinator, Medical Officer, Media Officer dan Security Officer.

"Saya mendoakan supaya liga bisa dilanjutkan, baik itu di pekan depan atau dua pekan lagi. Saya berharap liga bisa dilanjutkan," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (23/11/22).

Luis Milla menyatakan, Liga 1 musim 2022-2023 sudah lama terhenti, yakni sekitar satu bulan lebih usai tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. Sehingga, kompetisi seharusnya bisa segera bergulir kembali.

Selain itu, menurut Luis Milla, dengan dihentikannya kompetisi yang terlalu lama seperti ini membuat banyak pihak yang dirugikan, terutama orang-orang yang bekerja di sepak bola.

"Karena sudah terlalu lama untuk klub, pemain dan orang-orang yang bekerja di sepak bola, terlalu lama tidak digelarnya sepak bola. Begitu pula untuk sponsor, pemegang hak siar dan suporter juga sudah terlalu lama (tidak ada pertandingan)," ucapnya.

Sehingga, Luis Milla, berharap kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bisa dilanjutkan dalam waktu dekat. Sebelumnya, sempat ada beberapa opsi dilanjutkannya kompetisi diantaranya pada awal Desember 2022.

"Jadi saya harap harap 1-2 pekan ke depan bisa dilanjutkan, saya rasa negara ini butuh kelanjutan kompetisi," jelas Luis Milla.