Piala Dunia 2022

Jerman Dipermalukan Jepang, Muller Sebut Piala Dunia 2022 Konyol

Kamis, 24 November 2022 05:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Lee Smith
Penggawa Timnas Jerman, Thomas Muller dalam pertandingan melawan Jepang di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Penggawa Timnas Jerman, Thomas Muller dalam pertandingan melawan Jepang di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Jerman, Thomas Muller tak dapat menutup rasa kecewanya usai timnya dikalahkan Jepang dengan skor 1-2 dalam laga pertama Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/22).

Jerman sejatinya mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan baik, mereka berkali-kali melepaskan sejumlah serangan, bahkan sempat unggul lebih dulu di menit ke-33 melalui titik putih penalti yang diciptakan oleh Ilkay Gundogan.

Namun siapa yang sangka, Jepang justru mampu melakukan serangan balik mematikan yang membuat mereka berhasil mengembalikan kedudukan menjadi 2-1 di akhir pertandingan.

Hasil inilah yang membuat Thomas Muller merasa geram dan menyebut Piala Dunia 2022 konyol dalam Langkah awal yang dilakoni oleh tim Der Panzer.

“Saya rasa, kami bermain bagus dan tampil dominan di sepanjang laga, tapi dalam sepak bola kita memang tak bisa mengubah dominasi menjadi gol. Sangat konyol memang mengawali Piala Dunia dengan kekalahan,” keluh Muller dilansir BavarianFootballWorks.

“Kalau kalian lihat cara kami kebobolan, bisa dibilang kami kalah dengan cara yang tak bisa diterima, tapi ya menerima kekalahan itu memang sangat sulit,” tambah pemain Bayern Munchen tersebut.

Kekalahan ini membuat Timnas Jerman menempati urutan ketiga di klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022. Posisi puncak klasemen diambil alih oleh Spanyol yang tak lama kemudian melibas Kosta Rika 7-0.