Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Jegal Jerman, Jepang Akui Terinspirasi Sukses Arab Saudi Permalukan Argentina

Kamis, 24 November 2022 02:52 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Matthew Childs
Piala Dunia 2022 kembali menyajikan drama dan kejutan saat partai Grup E antara Jerman vs Jepang digelar pada Rabu (23/11/22) malam lalu. (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Piala Dunia 2022 kembali menyajikan drama dan kejutan saat partai Grup E antara Jerman vs Jepang digelar pada Rabu (23/11/22) malam lalu. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 kembali menyajikan drama dan kejutan saat partai Grup E antara Jerman vs Jepang digelar pada Rabu (23/11/22) malam lalu.

Tak disangka-sangka Der Panzer yang menjadi salah satu favorit untuk juara justru takluk 1-2 dari The Blue Samurai.

Padahal, Jepang sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol penalti Ilkay Gundogan pada menit ke-33 pasca pelanggaran ceroboh kiper Shuichi Gonda.

Namun, Negeri Sakura mampu bangkit usai turun minum dengan membobol gawang Jerman melalui Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Laga Jerman vs Jepang jadi laga kedua di Piala Dunia 2022 yang menyajikan negara Asia menggebuk favorit juara yang lebih dijagokan.

Sebelumnya di Grup C Arab Saudi sudah lebih dulu membanggakan publik sepakbola Benua Kuning dengan mengalahkan Argentina juga via skor 1-2.

Kaoru Mitoma yang merupakan salah satu penggawa Jepang mengaku jika timnya termotivasi dengan capaian Arab Saudi.

Ia beranggapan jika prestasi Rajawali Hijau membuktikan jika Samurai Biru pun dapat melakukan kejutan yang serupa.

"Ini adalah momen luar biasa bagi tim dan saya pribadi," ujar Mitoma yang bermain sebagai penganti di partai Jerman vs Jepang.

"Kami semua menyaksikan laga Saudi mengalahkan Argentina dan itu memberikan tim motivasi yang besar," tambah winger yang membela Brighton and Hove Albion di Liga Inggris tersebut.