Bola Internasional

Kesiapan Nadeo Argawinata Jelang Gabung Timnas Indonesia

Kamis, 24 November 2022 08:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata, dalam pertandingan melawan Singapura di SEA Games 2019 Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata, dalam pertandingan melawan Singapura di SEA Games 2019

INDOSPORT.COM - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata, sudah tak sabar menjalani program pemusatan latihan Timnas Indonesia. Nadeo ingin membawa tim Garuda menjuarai Piala AFF 2022.

Tak banyak perubahan yang dilakukan Shin Tae-yong pada Piala AFF 2022 ini. Dari sosok bawah mistar, Nadeo masih ditemani Muhammad Riyandi dan Syahrul Trisna Fadilla.

Makanya, dari sisi adaptasi tim, para pemain Timnas tak akan kesulitan. Bahkan, bisa jadi mereka masih merasakan ketatnya Piala AFF 2020 yang dihelat hingga Januari 2022 lalu.

Namun yang menjadi pembeda adalah kondisi para pemain. Terhentinya kompetisi Liga 1 sejak 2 Oktober 2022 lalu membuat beberapa tim sempat meniadakan latihan bersama.

Nadeo terbilang beruntung selama jeda Liga 1 ini. Bali United termasuk tim yang meniadakan libur selama Liga 1 belum jalan. Makanya, kondisi Nadeo masih terjaga

Nadeo pun menyatakan kesiapan mengikuti program yang ditetapkan Shin Tae-yong bersama dua pelatih kiper, Kim Bong-soo dan Yoo Jae-hoon.

Apalagi pada awal persiapan ini, Timnas Indonesia akan berlatih di Bali. Nadeo tinggal menunggu rekan-rekannya dari berbagai penjuru dunia untuk datang.

"Untuk persiapan sih pasti harus siap ya. Apalagi dengan klub juga latihan normal tidak ada perubahan jadwal latihan, dan bersyukur di Bali, jadi tidak ada kendala transportasi lagi," terang Nadeo Argawinata.

Bicara sosok Riyandi dan Syahrul Trisna, Nadeo menilai komposisi bawah mistar sudah super kompak. Ketiganya sudah sering berada bersamaan di Timnas Indonesia.

Soal siapa yang dipercaya mengawal gawang Timnas, Nadeo menyerahkan keputusan kepada tim pelatih. Ia memastikan tiga sosok bawah mistar akan saling mendukung siapapun yang ditampilkan.

"Mengenai persaingan ya saya kira ini adalah komposisi sama dengan sebelum-sebelumnya jadi kita bertiga pasti siap siapapun yg di tunjuk," tutur Nadeo.