Piala Dunia 2022

Rekap Hasil Piala Dunia 2022: Belgia Nyaris Tersungkur, Jepang dan Spanyol Asapi Jerman

Kamis, 24 November 2022 05:14 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Hannah Mckay
Berikut adalah rekap hasil Piala Dunia 2022 yang ada sejak Rabu (23/11/22) siang hingga Kamis (24/11/22) dini hari dimana ada empat partai diselenggarakan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Berikut adalah rekap hasil Piala Dunia 2022 yang ada sejak Rabu (23/11/22) siang hingga Kamis (24/11/22) dini hari dimana ada empat partai diselenggarakan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rekap hasil Piala Dunia 2022 yang ada sejak Rabu (23/11/22) siang hingga Kamis (24/11/22) dini hari dimana ada empat partai diselenggarakan.

Laga-laga itu adalah Maroko vs Kroasia, Jerman vs Jepang, Spanyol vs Kosta Rika, dan Belgia vs Kanada yang merupakan agenda dari Grup E dan Grup F.

Maroko vs Kroasia berakhir antiklimaks usai tidak menyajikan satupun gol di Stadion Al Bayt. Ini adalah kali ketiga publik dipaksa menonton laga 0-0 di Piala Dunia 2022.

Padahal kedua tim memainkan para pemain terbaik mereka. The Atlas Lions menurunkan Achraf Hakimi, Hakim Ziyech, dan Noussair Mazraoui sementara The Blazers mempercayakan starting XI diisi oleh Luka Modric, Ivan Perisic, dan Andrej Kramaric.

Akhirnya kedua tim hanya memperoleh satu angka dan untuk saat ini baru bisa dipisahkan dengan abjad dalam klasemen sementara Grup F yang dipuncaki oleh Belgia.

Belgia sendiri tampil kurang meyakinkan saat berhadapan dengan Kanada yang di atas kertas kualitasnya masih jauh di bawah.

Kanada bahkan nyaris unggul cepat di menit kesembilan usai mendapatkan penalti yang sayangnya gagal dimanfaatkan oleh Alphonse Davies.

Tendangan bintang Bayern Munchen itu masih bisa ditepis oleh Thibaut Courtois karena arahnya yang begitu jelas.

Gol kemenangan Belgia dicetak oleh Michy Batshuayi yang dipercaya memimpin lini depa saat Romelu Lukaku belum fit.

Lesakan yang tercipta di injury time babak pertama itu kemudian jadi satu-satunya dalam laga Belgia vs Kanada di Piala Dunia 2022.