In-depth

TC Timnas Indonesia U-20 di Spanyol Rampung, Shin Tae-yong Bawa Pulang Rapor Merah

Kamis, 24 November 2022 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Spanyol akhirnya rampung, tetapi pelatih Shin Tae-yong harus membawa pulang rapor merah.(Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Spanyol akhirnya rampung, tetapi pelatih Shin Tae-yong harus membawa pulang rapor merah.(Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Spanyol akhirnya rampung. Namun, pelatih Shin Tae-yong harus membawa pulang rapor merah.

Pasalnya, dari empat partai uji coba yang dilakoni di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 selalu menderita kekalahan. Bahkan, skuad Garuda Muda harus kebobolan banyak gol.

Padahal, laga uji coba ini adalah untuk mengukur kesiapan Marselino Ferdinan dkk jelang Piala Asia dan Piala Dunia U-20 2023.

Namun, melihat hasil yang didapat, jepas terlihat bahwa Garuda Muda belum siap menghadapi ajang internasional tersebut.

Berikut INDOSPORT merangkum apa saja kekurangan Timnas U-20 dari setiap partai uji coba, yang menjadi bahan evaluasi Shin Tae-yong.

Timnas U-20 vs Prancis

Timnas Indonesia U-20 harus diobok-obok oleh Timnas Prancis U-20 dalam partai uji coba internasional yang dihelat di Spanyol, Kamis (17/11/22), dengan skor telak 6-0.

Shin Tae-yong memaparkan jika Timnas Indonesia U-20 tidak dalam kondisi ideal melawan Prancis. Sebab, anak asuhnya baru saja melewati perjalanan dari Turki.

"Kondisi mereka (Timnas U-20) belum pulih karena kelelahan. Para pemain belum bisa memberikan kemampuan terbaik di laga ini. Tentu ada evaluasi untuk tim," ungkap Shin.

"Kami ingin jika pemain melawan tim yang kuat serta kualitasnya di atas mereka agar jangan takut dan harus kuat mental."

Dengan demikian, Shin Tae-yong memiliki PR untuk membenahi stamina penggawa Garuda Muda, dan mental mereka jelang menghadapi tim kuat sekelas Prancis U-20.