Piala Dunia 2022

The Real Golden Boy! Cetak Gol Piala Dunia di Spanyol vs Kosta Rika Buat Gavi Sejajari Pele

Kamis, 24 November 2022 05:42 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Hannah Mckay
Gavi (kiri) membuktikan kualitasnya sebagai salah satu wonderkid terbaik dunia kala mengemas satu gol di laga Grup E Piala Dunia 2022 antara Spanyol vs Kosta Rika. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Gavi (kiri) membuktikan kualitasnya sebagai salah satu wonderkid terbaik dunia kala mengemas satu gol di laga Grup E Piala Dunia 2022 antara Spanyol vs Kosta Rika. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Gavi membuktikan kualitasnya sebagai salah satu wonderkid terbaik dunia kala mengemas satu gol di laga Grup E Piala Dunia 2022 antara Spanyol vs Kosta Rika.

Namanya kini akan dikenang sebagai pemain termuda kedua setelah Pele yang mampu merobek jala lawan di kompetisi empat tahunan tersebut.

Proses terciptanya gol itu pun sangat indah. Sang gelandang berusia 18 tahun membaca dengan baik arah umpan silang Alvaro Morata dari kiri sebelum melepaskan tembakan voli yang indah yang melewati halauan kiper Keylor Navas.

Itu merupakan gol kelima Spanyol dalam pertandingan yang digelar di Al-Thummama Stadium, Qatar,pada Rabu (23/11/22) malam tadi.

Saat peluit panjang dibunyikan La Furia Roja unggul 7-0 namun sensasi yang dibuat Gavi tidak lantas tertutupi.

Pasalnya selain menjadi pencetak gol termuda kedua di Piala Dunia, youngster milik Barcelona itu juga didaulat sebagai scorer paling belia untuk negaranya di ajang yang sama.

Padahal sejak awal starting XI Spanyol vs Kosta Rika diumumkan saja Gavi sudah membuah heboh.

Bersama rekannya dari Barcelona, Pedri (19), mengukir sejarah sebagai duet remaja pertama yang bermain sejak menit awal untuk partai putaran final Piala Dunia.

Spanyol berhak untuk dipuji terutama pelatih mereka, Luis Enrique, karena kebijakan ini sangat jarang dilakukan karena level turnamen yang tinggi.

Terakhir kali ada dua remaja di starting XI Piala Dunia adalah partai Bulgaria vs Inggris (1962) dimana The Lavovete memainkan duet Jechev dan Sokolov.