Piala Dunia 2022

4 Fakta Menarik Usai Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Buat Rekor Gila!

Jumat, 25 November 2022 08:32 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Hannah Mckay
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru usai mencetak gol ke gawang Ghana di laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay). Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru usai mencetak gol ke gawang Ghana di laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik lahir dari pertandingan timnas Portugal vs timnas Ghana di Grup H Piala Dunia 2022.

Duel seru tersaji di laga perdana Grup H Piala Dunia 2022, antara Portugal vs Ghana di Stadion 974 (Rass Abou Aboud), Qatar, pada Kamis (25/11/22) malam WIB.

Portugal yang diunggulkan berhasil memetik kemenangan tipis 3-2 atas Ghana. Masing-masing gol Selecao dicetak oleh Cristiano Ronaldo, Joao Felix dan Rafael Leao.

Sedangkan gol balasan Ghana dibuat oleh Andre Ayew dan Osman Bukari. Berkat kemenangan ini, Portugal sementara memuncaki klasemen Grup H Piala Dunia 2022, dengan 3 poin.

Ghana menempati juru kunci dengan nol poin di bawah Korea Selatan yang punya satu poin di posisi kedua dan ketiga.

Berlangsung dengan temp yang sedang karena kedua tim bermain hati-hati, Portugal tampil lebih sabar dalam membangun serangan.

Begitu juga dengan Ghana yang sedikit bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat. Menit ke-10 peluang emas didapat oleh Portugal.

Cristiano Ronaldo yang sudah berhadapan dengan kiper, tetapi gagal mencetak gol karena tendangannya mampu dibaca oleh kiper Ghana, Ati-Zigi.

Ronaldo sempat menggetarkan jala gawang Ghana di menit ke-31. Ia memenangkan duel menghadapi Alexander Djiku di kotak penalti. 

Namun wasit menganulirnya karena sudah terjadi pelanggaran terlebih dahulu. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tak berubah.

Memasuki babak kedua, permainan lebih menarik. Jual beli serangan terjadi hingga akhirnya kebuntuan mulai pecah.

Cristiano Ronaldo lebih dulu membuka gol di menit ke-65 via tendangan penalti. Dua gol selanjutnya dicetak oleh Joao Felix (78’) dan Rafael Leao (80’).

Ghana sendiri berhasil membalas dua gol. Gol pertama disumbangkan oleh Andre Ayew di menit ke-73. Kemudian, gol kedua dicetak oleh Osman Bukari di menit ke-89.

Usai pertandingan Portugal vs Ghana di Grup H Piala Dunia 2022, sejumlah fakta menarik hadir. Di antaranya rekor-rekor yang tercipta, apa saja itu?