Piala Dunia 2022

4 Pemain Ekuador yang Bisa Jadi Mimpi Buruk Timnas Belanda di Piala Dunia 2022

Jumat, 25 November 2022 10:45 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Bomber Ekuador, Enner Valencia mencetak gol pertama ke gawang Qatar di Piala Dunia 2022 lewat titik penalti (REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Bomber Ekuador, Enner Valencia mencetak gol pertama ke gawang Qatar di Piala Dunia 2022 lewat titik penalti (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Timnas Ekuador akan berhadapan dengan timnas Belanda di laga kedua Grup A Piala Dunia 2022. Mereka punya empat pemain kunci yang wajib diwaspadai.

Duel seru akan tersaji di pertandingan lanjutan Grup A Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Ekuador di Stadion Khalifa Internasional, Jumat (24/11/22) malam WIB.

Kedua tim sama-sama sedang dalam kepercayaan diri tinggi, menyusul keberhasilan mereka merebut tiga poin di laga perdana.

Belanda menang atas Senegal dengan skor 2-0, sedangkan Ekuador membungkam tuan rumah Qatar juga dengan skor 2-0.

Namun Belanda harus merebut kemenangan lewat perlawanan yang susah payah. Mereka harus menunggu hingga menit-menit akhir babak kedua.

Cody Gakpo mencetak gol menit ke-84 dan Davy Klaassen membuat gol menit ke-90+9. Sementara Ekuador tanpa susah payah.

Meski berhadapan dengan yang punya hajat, Ekuador tetap bisa menang melalui dua gol Enner Valencia menit ke-16 (P) dan ke-31.

Hasil tersebut membuat Belanda dan Ekuador akan saling sikut untuk bisa kembali meraih kemenangan kedua, dan mengamankan satu tiket ke babak 16 besar.

Namun jika melihat dari kualitas kedua tim, Belanda jelas lebih diunggulkan.

Akan tetapi Ekuador juga pantan dianggap remeh, mengingat mereka mempunyai pemain kunci di Piala Dunia 2022 ini. Siapa saja?