Piala Dunia 2022

Geliat Asia di Piala Dunia 2022: Uruguay vs Korea Selatan Kental Aroma Balas Dendam

Kamis, 24 November 2022 16:06 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Kim Hong-Ji
Pertandingan Uruguay vs Korea Selatan akan menjadi partai yang sangat ditunggu-tunggu oleh publik Asia di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji. Copyright: © REUTERS/Kim Hong-Ji
Pertandingan Uruguay vs Korea Selatan akan menjadi partai yang sangat ditunggu-tunggu oleh publik Asia di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Uruguay vs Korea Selatan akan menjadi partai yang sangat ditunggu-tunggu oleh publik Asia di Piala Dunia 2022.

Son Heung-min dkk akan menunjukkan bagaimana tim-tim dari Asia memang akhlinya menciptakan kejutan di turnamen akbar FIFA 4 tahunan ini.

Korea Selatan sendiri termasuk poros sepak bola yang cukup terkenal di Benua Kuning. Popularitasnya pun tidak kalah dari sektor hiburan mereka yang sudah mendunia seperti musik, film, dan drama.

Bahkan, salah satu anggota BTS - grup yang sangat populer di mata internasional, turut berpartisipasi mengisi soundtrack Piala Dunia 2022.

Ya, Jung Kook BTS menyumbangkan suaranya untuk lagu berjudul Dreamers, yang juga berkolaborasi dengan penyanyi asal Qatar, Fahad Al Kubaisi.

Keduanya bahkan menggebrak panggung opening ceremony bersama, menunjukkan betapa indahnya perbedaan kultur yang dipersatukan lewat sebuah event olahraga.

Geliat nuansa Asia memang cukup kental di Piala Dunia 2022 ini, setelah di beberapa edisi turnamen digelar di tanah Eropa, Afrika, dan Amerika Selatan.

Terakhir kali Benua Asia menjadi tuan rumah Piala Dunia adalah 2002, di mana acara digelar di Korea Selatan dan Jepang.

Di edisi inilah, para pasukan Taegeuk Warriors menunjukkan taring di rumah sendiri dengan meraih satu tempay di semifinal.

Kini bertahun-tahun telah berlalu, pertandingan Uruguay vs Korea Selatan akan membuka langkah Son Heung-min dkk di Piala Dunia 2022 dan berharap bisa melaju jauh sebagaimana edisi 2002.