Piala Dunia 2022

7 Pemain Denmark di Piala Dunia 2022 yang Merumput di Liga Inggris

Rabu, 23 November 2022 22:09 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Ritzau Scanpix
Timnas Denmark saat melakoni laga UEFA Nations League melawan Prancis Copyright: © Reuters/Ritzau Scanpix
Timnas Denmark saat melakoni laga UEFA Nations League melawan Prancis

INDOSPORT.COM - Denmark bisa dibilang salah satu tim kuda hitam di Piala Dunia 2022. Mereka punya modal dengan 7 pemain di skuat merumput di Liga Inggris. 

Liga Inggris memang dikenal sebagai salah satu kompetisi sepak bola terbaik dunia. Bayangkan, Denmark punya lebih dari lima pemain yang merumput di sana. 

Negara berjuluk Tim Dinamit ini sudah memulai partisipasinya yang keenam di turnamen empat tahunan ini. 

Denmark mengawali perjalanan mereka di Grup D, tergabung bersama Australia, Prancis dan Tunisia. 

Partai pertama Grup D, Denmark harus menghadapi perlawanan ketat dari Tunisia, yang hasil pertandingan dipaksa imbang tanpa gol. 

Namun Denmark tentu masih punya harapan apalagi mengingat skuat mereka bertabur bintang-bintang dari Liga Inggris. Ada 7 pemain Denmark di Liga Inggris, simak di bawah ini.

7. Rasmus Kristensen di Leeds United

Denmark memanggil bek yang membela Leeds United yang didatangkan pada musim panas 2022 kemarin, yakni Rasmus Kristensen. 

Bek berusia 25 tahun ini minim pengalaman tim nasional, dengan baru mencatat 10 caps saja. Namun, Rasmus cukup diandalkan Leeds, jadi menarik untuk melihat kiprahnya di Qatar. 

6. Mathias Jensen di Brentford

Selanjuttnya adalah gelandang tengah yang juga masih minim pengalaman di tim nasional, yakni Mathias Jensen yang kini bermain di Brentford. 

Meski tidak lagi belia, gelandang berusia 26 tahun ini tentu punya sesuatu untuk ditawarkan ke skuat Denmark di Piala Dunia 2022 mengingat sudah membela Brentford sejak 2019 lalu.