Liga Inggris

6 Bintang Liga Inggris yang Bela Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Jumat, 11 November 2022 18:30 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Omar Vega/Getty Images
Christian Pulisic Angkat Trofi Liga Nasional CONCACAF. Copyright: © Omar Vega/Getty Images
Christian Pulisic Angkat Trofi Liga Nasional CONCACAF.

INDOSPORT.COM - Ada banyak bintang Liga Inggris yang akan tampil di Piala Dunia 2022. Enam bintang di bawah ini akan membela Amerika Serikat di gelaran akbar tersebut. 

Tidak butuh waktu lama setelah skuat Prancis dan Wales mengumumkan skuat untuk Piala Dunia 2022, Amerika Serikat juga melakukan hal serupa. 

Yakni mengumumkan skuat yang akan mereka bawa terbang ke Qatar untuk Piala Dunia 2022 di hari Kamis (10/11/22). 

Kualitas Amerika Serikat tidaklah sama dengan edisi-edisi Piala Dunia sebelumnya. Kali ini skuat Paman Sam dihuni cukup banyak bintang yang tampil di liga-liga top Eropa. 

Pengembangan para pemain muda yang tepat oleh Amerika Serikat memang mulai terlihat karena banyaknya pemain mereka yang kini merajai Eropa. 

Salah satunya adalah Liga Inggris, terdapat enam pemain yang mereka bawa untuk mengarungi Piala Dunia 2022 mendatang. 

Siapa sajakah enam pemain Liga Inggris yang akan membela Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 mendatang? Simak di bawah ini. 

6. Matt Turner

Matt Turner merupakan penjaga gawang yang cukup dipercaya oleh Amerika Serikat, khususnya di Piala Dunia 2022 mendatang. 

Kini, kiper berusia 28 tahun itu berkarir di Liga Inggris bersama Arsenal, namun memang hanya jadi pelapis Aaron Ramsdale yang tampil solid di bawah mistar gawang. 

Sejak gabung The Gunners pada musim panas 2022, dia yang jarang dimainkan di Liga Inggris, lebih sering diturunkan Mikel Arteta di Liga Europa 2022/2023.