In-depth

Matt Turner, Kiper Baru Arsenal yang Bakal Buat Bernd Leno Makin Merana

Sabtu, 12 Februari 2022 21:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Winslow Townson-USA TODAY Sports/File Photo
Kiper New England Revolution, Matt Turner yang direkrut Arsenal. Foto: REUTERS/Winslow Townson-USA TODAY Sports/File Photo. Copyright: © REUTERS/Winslow Townson-USA TODAY Sports/File Photo
Kiper New England Revolution, Matt Turner yang direkrut Arsenal. Foto: REUTERS/Winslow Townson-USA TODAY Sports/File Photo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal, mendatangkan kiper anyar bernama Matt Turner yang akan membuat situasi Bernd Leno makin merana.

Untuk diketahui, saat ini Arsenal tercatat memiliki tiga kiper yakni Bernd Leno, Aaron Ramsdale, dan Arthur Okonkwo. Akan tetapi, sosok yang namanya pertama disebut, eksistensinya sudah mulai pudar seiring berjalannya waktu.

Ya, sejak didatangkan dari Bayer Leverkusen pada 2018, Bernd Leno jadi andalan The Gunners di bawah mistar gawang. Setidaknya, sampai kedatangan Aaron Ramsdale tahun lalu.

Awalnya, Aaron Ramsdale sempat dipandang sebagai rekrutan yang ‘gak banget’ saat didatangkan Arsenal dari Sheffield United.

Akan tetapi, Mikel Arteta justru membuat keputusan mengejutkan saat lebih memilih kipernya yang satu itu ketimbang Bernd Leno.

Bernd Leno sendiri memulai musim 2021-2022 sebagai kiper utama. Hanya saja, rapornya di mata Mikel Arteta ternyata tidak terlalu baik.

Ia bahkan kebobolan sampai sembilan kali dari tiga laga perdana Arsenal di Liga Inggris. The Gunners tumbang di tangan Brentford 0-2 saat partai pembuka, kemudian dihantam Chelsea dua gol tanpa balas.

Selanjutnya, mereka dipermalukan habis-habisan oleh Manchester City lewat kekalahan 0-5. Namun satu hal yang perlu diperhatikan juga, Arsenal di tiga laga tersebut kalah dengan skor menyakitkan tanpa gol.

Selain Bernd Leno yang gagal menunaikan tugas dengan baik, rekan-rekannya secara mengejutkan juga tampil mandul. Sungguh awal musim yang berat untuk Arsenal.

Kehadiran Aaron Ramsdale yang awalnya dipandang sebelah mata pun pada akhirnya mengubah persepsi banyak pihak. Kini, ia justru unggul dibanding Bernd Leno.

Situasi pun makin pelik ketika Arsenal baru-baru ini diketahui merekrut kiper baru lagi. Ia adalah Matt Turner, yang bermain untuk klub Major League Soccer (MLS), New England Revolution.