In-depth

Susahnya Bikin Mikel Arteta Senang, Nasib 4 Pemain Ini Jadi Buktinya

Minggu, 6 Februari 2022 20:56 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marc Atkins/Getty Images
Berikut empat pemain yang berisu dengan Mikel Arteta. Foto: Marc Atkins/Getty Images. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Berikut empat pemain yang berisu dengan Mikel Arteta. Foto: Marc Atkins/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mikel Arteta belakangan jadi sorotan di Arsenal usai menjadi headline di beberapa pemberitaan yang menyangkut sejumlah pemain.

Yang teranyar, ia dikaitkan dengan kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona di bursa transfer Januari. Padahal, penyerang asal Gabon tersebut sudah jadi andalan The Gunners untuk waktu yang lama.

Tidak banyak yang menyangka, apabila pada akhirnya pemain yang satu ini akhirnya menutup buku bersama Arsenal lebih cepat dari perkiraan.

Sebelum hengkang ke Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang memang sempat bermasalah dengan tindakan indisipliner. Buntutnya, ia dibekukan dari skuat dan dikeluarkan dari rencana Mikel Arteta untuk tahun 2021.

Bukan hanya itu, Aubameyang tidak dibawa ke pemusatan latihan Arsenal di Dubai saat jeda musim dingin beberapa waktu lalu. Namun kabar menyebut ia tidak disertakan karena masih dalam masa penyembuhan Covid-19.

Nah, dengan situasi yang makin pelik di Arsenal ditambah ban kaptennya yang dicopot, nampaknya masa depan Aubameyang wajar cukup suram di Emirates. Alhasil, pintu keluar adalah jalur yang ditempuhnya untuk lepas dari jerat ini.

Ketika ditanya apakah ia memiliki masalah dengan Mikel Arteta, Aubameyang pun pada akhirnya buka suara.

“Ya, saya rasa hanya dengan dia. Saya tidak bisa bicara banyak, dia tidak merasa senang dan saya mencoba biasa saja,” ucap Aubameyang ketika diperkenalkan oleh Barcelona belum lama ini, dikutip dari Mirror.

Selama membesut Arsenal sejak 2019, Mikel Arteta yang juga mantan pemain The Gunners tercatat pernah terlibat beberapa isu dengan anak-anak asuhnya. Pierre-Emerick Aubameyang mungkin hanya satu di antaranya.

Bahkan belum lama ini Jack Wilshere turut buka suara terkait sulitnya membuat Arteta terkesan. Ia sempat menjalani latihan bersama Arsenal sembari mencari klub anyar usai dilepas Bournemouth musim panas lalu.

Meski berstatus mantan rekan setim, Arteta ternyata tidak berminat merekrut Wilshere, yang sudah mengabdi di Arsenal selama 17 tahun sebelum hengkang pada 2018.