Liga Inggris

Deal, Kiper Timnas Amerika Serikat Gabung Arsenal Musim Depan

Sabtu, 12 Februari 2022 05:10 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Arsenal dipastikan bakal mendaratkan Kiper Timnas Amerika Serikat bernama Matt Turner pada kompetisi musim depan. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Arsenal dipastikan bakal mendaratkan Kiper Timnas Amerika Serikat bernama Matt Turner pada kompetisi musim depan.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Arsenal dipastikan bakal mendaratkan Kiper Timnas Amerika Serikat bernama Matt Turner pada kompetisi musim depan.

Pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, melaporkan kalau Arsenal telah mencapai kesepakatan dengan Klub Major League Soccer, New England Revolution.

Arsenal diklaim memboyong Matt Turner dengan nilai transfer mencapai 10 juta dollar atau sekitar Rp143 miliar. Kiper 27 tahun itu diprediksi bakal mengisi slot pelapis bagi  Aaron Ramsdale.

Sementara itu, kabar mengenai kebenaran Matt Turner hengkang ke kompetisi Liga Inggris pada musim depan juga dikonfirmasi oleh pelatih Timnas Amerika Serikat, Gregg Belhalter.

"Ini adalah cerita besar dan saya harap publik menyadarinya. Dia pergi dari Fairfield, gagal lulus dari perguruan tinggi dan sekarang bermain dengan USMNT dan sedang menuju ke Arsenal," kata Belhalter dilansir dari Goal International.

"Ini cerita yang luar biasa. Etos kerjanya, kepercayaannya pada diri sendiri dan sikap tak kenal menyerah, ini adalah cerita yang besar dan Matt orang hebat. Kami beruntung bisa memiliki dia."

"Malam ini adalah contoh di mana dia melakukan semua yang harus dilakukan. Dia tenang dalam semua situasi, tidak terlalu diuji, tapi dia ada ketika kami membutuhkannnya dan dia tampak seperti orang yang sudah pasti akan ke Arsenal," pungkasnya.