Bursa Transfer

3 Pemain yang Bisa Dilirik Arsenal jika Gagal Pertahankan Bukayo Saka

Jumat, 11 Februari 2022 21:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Bukayo Saka dikaitkan dengan dua rival Arsenal di Liga Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur. Foto: David Price/Arsenal FC via Getty Images. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Bukayo Saka dikaitkan dengan dua rival Arsenal di Liga Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur. Foto: David Price/Arsenal FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Nama Bukayo Saka tengah jadi perbincangan usai disebut-sebut bisa pergi dari klub Liga Inggris, Arsenal.

Pasalnya, seprerti sejumlah kabar yang beredar di khalayak ramai, ia diminati dua klub rival Arsenal yakni Liverpool dan Manchester City.

Namun di tengah spekulasi tentang masa depannya di Emirates, sang pemain justru membeberkan rasa cintanya untuk Arsenal, klub yang telah ia bela sejak kecil.

Secara blak-blakan, ia menyebut selalu ingin bergabung dengan The Gunners meski sempat menjalani trial bersama rival bebuyutan klub ini di Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

“Saya rasa Arsenal adalah tempat yang selalu ingin saya tuju,” demikian ucap Bukayo Saka kepada Sky Sports.

Pasalnya, ia menilai Arsenal sebagai klub yang memberi kepercayaan besar kepada para pemain mudanya. Apalagi, mereka punya sosok Arsene Wenger yang telah mengorbitkan banyak bintang muda nan sukses.

Jika bergabung, tentu bukan tidak mungkin Bukayo Saka bakal mengikuti jejak sukses Jack Wilshere atau Cesc Fabregas yang mentas di sana.

Selain itu, ayah Bukayo Saka juga menyukai sosok Arsene Wenger dan The Gunners. Sistem akademi yang berlokasi di Hale End pun tidak luput dari pertimbangan pemain asal Inggris ini dan keluarganya.

Dengan pengakuan-pengakuan yang telah diungkapkan Bukayo Saka, nampaknya akan sulit bagi Liverpool maupun Tottenham Hotspur untuk melakukan misi pembajakan sang pemain.

Di samping itu, Mikel Arteta pun berkeinginan mempertahankan anak asuhnya ini serta memberinya kontrak jangka panjang. Ia percaya bahwa Bukayo Saka merupakan bagian DNA Arsenal yang jangan sampai dilepas.

Seiring keinginan Mikel Arteta tersebut, pihak klub pun kabarnya siap mengikat Bukayo Saka dengan kontrak baru.