Liga Inggris

Meski Kekurangan Penyerang, Arsenal Disebut Masih Bisa Selamat

Rabu, 9 Februari 2022 18:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/John Sibley
Arsenal telah kehilangan banyak pemain dan berpotensi ditinggal lagi saat bursa transfer musim panas nanti. Foto: Reuters/John Sibley. Copyright: © Reuters/John Sibley
Arsenal telah kehilangan banyak pemain dan berpotensi ditinggal lagi saat bursa transfer musim panas nanti. Foto: Reuters/John Sibley.

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, bisa menghemat hingga 70 juta poundsterling (sekitar Rp1,36 triliun) jika tidak membeli penyerang di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Klub raksasa Inggris, Arsenal, kabarnya ingin memperkuat skuatnya dengan mendatangkan penyerang baru.

Pasalnya, The Gunners baru saja kehilangan penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, pada Januari 2022.

Gerbong hengkangnya para penyerang kabarnya akan terjadi dengan rencana kepindahan penyerang muda Inggris, Eddie Nketiah, dan penyerang Prancis, Alexandre Lacazette, yang habis masa kontrak.

Namun demikian, dilansir dari Mirror, legenda Arsenal, Paul Merson, berujar bahwa situasi klub saat ini cukup baik, meskipun kekurangan penyerang.

Hal ini beralasan, mengingat tim asuhan Mikel Arteta harus mengalami periode transfer dengan Pierre-Emerick Aubameyang hengkang ke klub lain.

Selain itu, jika Arsenal gagal kembali lolos ke liga Champions pada musim 2022/2023, sang mantan kapten layak pula untuk disalahkan.

Klub yang kini dimiliki oleh pengusaha Amerika Serikat, Stan Kroenke, ini kabarnya juga akan menyelesaikan beberapa transfer.

Transfer yang akan dilakukan antara lain menjual pemain asal Swiss, Granit Xhaka. Gelandang bertahan ini menjadi target pelatih AS Roma, Jose Mourinho, pada musim panas 2021 silam.

Kabarnya, serigala ibu kota akan kembali menyodorkan tawaran untuk mendatangkan sang pemain.