Liga Inggris

Ernesto Valverde Is Back! Klub Kroco Liga Inggris Tertarik Angkut Eks 'Guru Penjas' Barcelona

Jumat, 11 Februari 2022 19:33 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Twitter/FCBarcelona
Ernesto Valverde tampaknya akan segera comeback dalam dunia kepelatihan. Eks nakhoda Barcelona tersebut digembar-gemborkan bakal mengampu klub medioker Liga Inggris, Leeds United. Copyright: © Twitter/FCBarcelona
Ernesto Valverde tampaknya akan segera comeback dalam dunia kepelatihan. Eks nakhoda Barcelona tersebut digembar-gemborkan bakal mengampu klub medioker Liga Inggris, Leeds United.

INDOSPORT.COM - Ernesto Valverde tampaknya akan segera comeback dalam dunia kepelatihan. Eks nakhoda Barcelona tersebut digembar-gemborkan bakal mengampu klub medioker Liga Inggris, Leeds United.

Gosip Ernesto Valverde merapat ke Elland Road tak lepas dari situasi Marcelo Bielsa yang masih diselimuti tanda tanya besar.

Sejak mengampu The Peacocks 4 tahun silam, Marcelo Bielsa dengan skema uniknya langsung memberi dampak signifikan bagi Leeds United.

Marcelo Bielsa adalah aktor utama di balik kesuksesan Leeds United kembali ke Liga Inggris di musim debutnya. Dengan tangan dinginnya, sosok pelatih asal Argentina itu juga mampu memoles pemain muda.

Sebut saja Kalvin Phillips, Illan Meslier hingga Raphinha yang kini disulap menjadi pemain berbakat dan diincar klub-klub mapan Eropa.

Sayangnya, meski tampil impresif namun belakangan ini nasib Marcelo Bielsa mulai dipertanyatakan. Bagaiamana tidak, penampilan Leeds United cenderung menurun. Puncaknya, musim ini The Peacocks hanya berjarak lima poin dari jurang degradasi.

Tak pelak jika Leeds United masih ragu-ragu untuk memperbarui kontrak Marcelo Bielsa yang bakal kadaluarsa akhir musim ini.

The Telegraph membocorkan jika The Peacocks enggan menambah masa bakti Marcelo Bielsa. Pasalnya, Leeds United sudah menemukan calon penggantinya. Sosok yang dimaksud adalah Ernesto Valverde.