Liga Inggris

Buat Tambah Kekuatan, Klub Sultan Baru Liga Inggris Bisa Hadirkan 3 Pemain Ini

Rabu, 9 Februari 2022 20:48 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Selebrasi gol Gareth Bale di laga Stoke City vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Selebrasi gol Gareth Bale di laga Stoke City vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik di musim 2022/2023, klub sultan Liga Inggris, Newcastle United memerlukan beberapa bintang baru.

Klub kaya raya baru Inggris, Newcastle United, baru saja mendatangkan beberapa pemain untuk memperbaiki skuatnya yang tampil buruk di musim 2021/2022.

Dua pemain yang terhitung sebagai pemain top ialah bek Inggris, Kieran Trippier dan gelandang Brasil Bruno Guimaraes.

Nama terakhir tidak diragukan menjadi salah satu pemain yang hebat. Namun, eks pemain Lyon ini mengungkap bahwa timnya memerlukan tambahan beberapa bintang untuk tampil lebih baik.

“Klub ini memiliki kekuatan di dunia sepakbola. Newcastle memiliki tradisi kuat dan sejarah yang indah. Saya tidak meragukan keputusan saya untuk datang ke sini,” ujar Guimaraes.

“Sejujurnya, bukan hal yang sulit jika tantangannya adalah bertahan di Liga Inggris saat ini. Tetapi, tujuan jangka panjangnya adalah lolos ke LIga Champions dan memenangkannya,” imbuhnya.

Dilansir dari Express, ada beberapa pemain yang mungkin bisa mewujudkan impian Newcastle United menjuarai Liga Inggris atau Liga Champions secara instan.

Gareth Bale

Gareth Bale merupakan figur penting dalam permainan Real Madrid dalam beberapa tahun belakangan dan sempat menjadi salah satu pemain termahal di dunia.

Namun demikian, sinarnya seolah redup pada musim ini dan hanya menjadi penghias bangku cadangan di tim asuhan Carlo Ancelotti.

Bale kabarnya siap untuk dilego pada musim panas 2022 mendatang.

Padahal, pemain yang satu ini sempat tampil apik kala dipinjamkan ke mantan klubnya, Tottenham Hotspur di musim 2021/2022 dengan mengemas 11 gol dari hanya 20 pertandingan.

Dengan bakat yang masih mumpuni, pemain ini layak menambah kekuatan Newcastle United.

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly merupakan salah satu bek terbaik dunia dengan apa yang ditunjukkan di klub Liga italia, Napoli dalam tujuh setengah tahun.

Ada 302 pertandingan yang dilahapnya dan dia kini sangat dekat dengan juara Liga Italia, selain baru saja menyabet titel juara Piala Afrika 2022.

Dengan kontrak hanya tersisa 18 bulan, Koulibaly sangat layak dibeli oleh Newcastle United dan akan menjadikan klub yang satu ini salah satu yang terbesar di Eropa.