Piala Dunia 2022

5 Fakta Pelatih Meksiko Gerardo Martino yang Dikritik Habis-habisan di Piala Dunia 2022

Jumat, 25 November 2022 04:22 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Albert Gea
Tim Nasional Meksiko ketika menjalani pertandingan persahabatan melawan Irak di Estadi Montilivi, Girona. REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Tim Nasional Meksiko ketika menjalani pertandingan persahabatan melawan Irak di Estadi Montilivi, Girona. REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Meksiko baru saja memainkan laga perdananya di Piala Dunia 2022. Namun perlu kamu ketahui, pelatih mereka, Gerardo Martino, dikritik habis-habisan, kenapa?

Partai pertama Meksiko di Qatar adalah menghadapi Polandia pada Rabu (23/11/22) kemarin. Laga yang digelar di 974 Stadium itu berakhir imbang tanpa gol. 

Skor imbang tanpa gol ini pun membuat pelatih tim berjuluk El Tri, Gerardo Martino, dikritik habis-habisan oleh warga Meksiko. 

Banyak warga Meksiko melihat bahwa Gerardo Martino tidak mampu membawa negara mereka mengawali Piala Dunia 2022 dengan impresif. 

Kekhawatiran atas performa Gerardo Martino sebagai pelatih Meksiko memang tampak wajar. Karena setelah Polandia, ada Argentina yang harus mereka hadapi. 

Gerardo Martino sendiri sudah lebih dari tiga tahun menangani Meksiko, namun pengamat sepak bola masih meragukannya. Menarik untuk membahas profil Gerardo Martino, simak selengkapnya. 

1. Karir sebagai pemain

Daniel Martino yang akrab disapa Tata Martino lahir di Argentina pada tahun 1962 yang mengawali karirnya di Newell’s pada tahun 1991. 

Di tahun yang sama, dia langsung terbang ke Eropa tepatnya Spanyol karena gabung Tenerife dengan status pinjaman.

Tapi sayang, peminjaman itu berlangsung singkat dan Ia kembali ke Newell’s. Di klub pertamanya itu, dia bermain hingga tiga tahun kemudian. 

Pada musim panas 1996, dia sempat ke Ekuador untuk gabung dengan klub Barcelona SC. Tapi belum setahun, tepatnya Januari 1997, Martino memutuskan pensiun dini.