Piala Dunia 2022

5 Pemain Pencetak Gol Indah di Piala Dunia 2022: Ada Salto Richarlison dan Tembakan Gelandang Iran

Jumat, 25 November 2022 20:25 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Selebrasi bintang Brasil, Richarlison usai cetak gol ke gawang Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Selebrasi bintang Brasil, Richarlison usai cetak gol ke gawang Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Berikut lima pencetak gol indah di Piala Dunia 2022 Qatar, termasuk tembakan salto striker Brasil, Richarlison dan sepakan maut gelandang Iran, Roozbeh Cheshmi.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 Qatar baru saja memasuki match day kedua pada Jumat (25/11/22) sore WIB. Meski baru berjalan lima hari, sudah banyak kejutan yang terjadi.

Seperti tumbangnya negara-negara yang difavoritkan juara oleh tim dari Asia, hingga banyaknya gol-gol indah terjadi.

Kali ini INDOSPORT telah merangkum lima pemain yang sukses mencetak gol indah di Piala Dunia 2022 Qatar, hingga Jumat (25/11/22) sore WIB: 

Richarlison (Brasil)

Striker Brasil milik Tottenham Hotspur yakni Richarlison baru saja menjadi pahlawan kemenangan Brasil atas Serbia di laga perdana Grup G Piala Dunia 2022.

Bermain di Lusail Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Jumat (25/11/22) dini hari WIB, ia sukses mencetak brace dan membawa Brasil menang dengan skor 2-0.

Salah satu gol dari Richarlison sedang menjadi buah bibir oleh banyak media. Hal itu karena dirinya mampu merobek gawang Serbia lewat tembakan akrobatik.

Berawal dari aksi individu Vinicius Jr dari sisi kiri. Bintang Real Madrid itu kemudian melepaskan umpan kepada Richarlison ke area kotak penalti.

Richarlison yang berdiri bebas bisa mengontrol bola dengan baik. Ia sedikit memantulkan bola ke udara kemudian melakukan tembakan salto pada menit ke-73.

Penampilam gemilang Richarlison membuat dirinya sukses membungkam sejumlah kritik. Sebelumnya ia dinilai tidak layak tampil di Piala Dunia 2022 karena dianggap masih di bawah Roberto Firmino.