Liga Indonesia

Bek Persib, Zalnando Bicara soal Kondisi Fisik Jelang Dilanjutkannya Liga 1 2022/23

Jumat, 25 November 2022 18:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Zalnando, saat berlatih di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Zalnando, saat berlatih di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung yakni Zalnando merasa kondisi fisiknya semakin meningkat setelah menjalankan program latihan dari pelatih kepala, Luis Milla.

Menurut pemain yang sempat memperkuat Sriwijaya FC ini, selama kompetisi Liga 1 2022-2023 dihentikan, Persib Bandung tetap menjalankan program latihan bersama.

Selain itu, pada setiap akhir pekan tim kebanggaan Bobotoh menggelar game internal maupun latihan bersama dengan tim lain (uji coba), untuk melihat kondisi dan perkembangan pemain.

"Ya Alhamdulillah kondisi fisik ya semakin meningkat, terus ada tes tes fisik juga buat semuanya juga jadi enak, badan enak," kata Zalnando.

Pemain asal Kota Cimahi ini merasa optimis, jika kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dilanjutkan kembali pada awal Desember 2022, kondisi kebugaran sudah dalam keadaan siap bertanding.

Pasalnya, kondisi kebugarannya tetap terjaga, setelah menjalankan program latihan yang diberikan oleh tim pelatih skuat Maung Bandung.

"Insha Allah kalau udah mulai lagi Liga, kondisi sudah fit. Jadi siap untuk main kapanpun," tegas Zalnando.

Kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, rencananya akan dilanjutkan kembali dengan menggunakan sistem bubble pada awal Desember 2022, seperti pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Penggunaan sistem bubble pada kompetisi ini, direncanakan hanya menyelesaikan putaran pertama Liga 1 2022-2023 dan berpusat di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.