Liga Indonesia

Gelandang Persib Marc Klok Merasa Sedih dengan Bencana Gempa di Cianjur

Jumat, 25 November 2022 15:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Marc Klok. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Marc Klok.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1, Persib Bandung, Marc Klok, merasa sedih dengan bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/22).

Apalagi, gempa dengan magnitudo 5,6 tersebut mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan tak sedikit masyarakat yang mengalami luka-luka serta banyak bangunan seperti rumah yang rusak.

"Ya ini kabar yang sangat menyedihkan dan tragedi besar yang terjadi di Indonesia. Banyak orang yang terdampak serta meninggal, banyak orang luka-luka dan kehilangan rumahnya," kata pemain Persib Bandung, Marc Klok.

Pemain naturalisasi ini, menyampaikan duka citanya kepada korban gempa Cianjur, selain itu dia berharap masyarakat Cianjur terutama yang menjadi korban untuk tabah menghadapi cobaan ini serta bisa bangkit kembali.

"Saya merasa sangat sedih dan menyampaikan rasa duka cita yang mendalam untuk orang-orang yang menjadi korban.

"Saya harap semua bisa bangkit dan pulih seperti semula dari kejadian ini," harap pemain yang mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia ini.

Sebelumnya, Pemain muda Persib Bandung, Robi Darwis, juga merasa sedih dengan bencana gempa yang terjadi di tanah kelahirannya, Cianjur. 

Menurut Robi Darwis, kabar mengenai gempa di Cianjur didapat langsung dari kakaknya. Dari informasi yang didapatnya, anggota keluarganya dalam kondisi selamat.

Sebagai informasi, gelandang Persib Bandung ini saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-20 di Spanyol.

"Ini sedang di Spanyol. Tadi teteh langsung kasih kabar. Alhamdulilah kelurga aman, selamat," kata Robi Darwis saat dihubungi wartawan.