Piala Dunia 2022

Debut di Piala Dunia 2022, 2 Wonderkid Jepang Pernah 'Belajar' dari Timnas Indonesia

Jumat, 25 November 2022 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Pernah beruji tanding dengan Timnas Indonesia U-19, dua wonderkid asal Jepang, Takefusa Kubo dan Hiroki Ito, kini mentas di Piala Dunia 2022. Copyright: © INDOSPORT
Pernah beruji tanding dengan Timnas Indonesia U-19, dua wonderkid asal Jepang, Takefusa Kubo dan Hiroki Ito, kini mentas di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Pernah beruji tanding dengan Timnas Indonesia U-19, dua wonderkid asal Jepang kini mentas di Piala Dunia 2022.

Flashback pada Piala Asia U-19 2018 lalu, Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri pernah menghadapi Timnas Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kala itu, Timnas U-19 diperkuat oleh Riyandi, Asnawi Mangkualam, Kadek Raditya, Indra Mustafa, Rachmat Irianto, Firza Handika.

Kemudian, ada pula Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, Hanis Saghara, dan juga Witan Sulaeman. Egy Maulana Vikri saat itu tidak masuk dalam starting line up.

Pertandingan berlangsung menegangkan dan cukup seru. Namun skuat Garuda Muda akhirnya menerima kekalahan di angka 2-0.

Dua gol Jepang pada laga ini dicetak oleh Shunki Higashi pada babak pertama, dan disusul Miyashiro Taisei pada babak kedua.

Hanya cukup dua gol saja, Timnas Jepang sukses memupus impian Timnas Indonesia untuk bermain di pentas Piala Dunia U-20. Meski kalah, Timnas indonesia bisa memberikan pengalaman berharga untuk sejumlah bintang masa depanJepang.

Lantas, bagaimana kabar para alumni Timnas Jepang U-19 saat ini? Apakah ada yang bermain di Piala Dunia 2022 Qatar?

Berdasarkan penelusuran, rupanya ada dua nama pemain jebolan Jepang U-19 yang kini tercatat sebagai penggawa Samurai Biru di penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 Qatar.

Salah satu yang cukup dikenal di kalangan penggemar sepak bola Indonesia adalah Takefusa Kubo, yang berkarier di Eropa. Satu pemain lainnya adalah Hiroki Ito, yang kini juga sukses berkarier di kancah Eropa.