Liga Indonesia

Liga 1 Dilanjutkan dengan Sistem Bubble, Ini Tanggapan Bos Persib

Jumat, 25 November 2022 08:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung memberikan tanggapan mengenai kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan dilanjutkan kembali dengan menggunakan sistem bubble. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung memberikan tanggapan mengenai kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan dilanjutkan kembali dengan menggunakan sistem bubble.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung memberikan tanggapan mengenai kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan dilanjutkan kembali dengan menggunakan sistem bubble.

Penggunaan sistem bubble pada kompetisi ini, direncanakan hanya menyelesaikan putaran pertama Liga 1 2022-2023 dan berpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, hal tersebut seperti yang diperkirakan sebelumnya, usai Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Selain itu, manajemen Persib saat ini hanya berharap Liga 1 musim 2022-2023 bisa dilanjutkan kembali. Pasalnya, kompetisi sudah cukup lama terhenti yakni satu bulan lebih.

"Ya itukan memang seperti yang diperkirakan, buat kita yang penting liganya bisa berjalan itu juga kan untuk menyelesaikan putaran pertama aja ya," kata Teddy Tjahjono.

Manajemen Persib Bandung menurut Teddy, mendukung keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait sistem bubble yang akan diterapkan lagi saat kompetisi Liga 1 2022-2023 bergulir kembali.

"Jadi yaudah kita dukung kita ikuti keputusan itu, karena kita ingin liganya bisa segera mulai. Itu yang paling penting," jelasnya.

Lebih lanjut Teddy menuturkan, pihaknya harus bisa menerima keputusan yang diambil oleh PT LIB terkait kelanjutan kompetisi. Selain itu, dari informasi yang didapatnya pertandingan digelar tanpa penonton.

"Kalau keberatan bisa apa coba. (Rencana venue di Bandung?) Kan ada rencana perbaikan Piala Dunia, jadi ya itukan juga bubble tanpa penonton," ungkapnya.

Saat ini, manajemen Persib masih menunggu jadwal pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Rencananya, pada pekan depan akan ada pertemuan kembali dengan PT LIB.

"Belum keluar. Nanti Senin ada meeting lagi," jelas Teddy.