Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 Terasa Membosankan Meski Baru Bergulir, Apa Sebabnya?

Jumat, 25 November 2022 12:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pemain Uruguay Diego Godin berusaha menyundul bola ke gawang Korea Selatan grup H Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pemain Uruguay Diego Godin berusaha menyundul bola ke gawang Korea Selatan grup H Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Usai melakoni Matchday ke-1 di setiap grup, Piala Dunia 2022 diklaim menjadi ajang empat tahunan paling membosankan. Apa penyebabnya?

Matchday pertama babak grup Piala Dunia 2022 sudah berakhir dan ditutup dengan kemenangan meyakinkan Brasil atas Serbia dengan skor 2-0, Jumat (25/11/22) dini hari WIB.

Total 16 laga sudah dimainkan oleh 32 kontestan dari delapan grup yang ada, dari grup A hingga grup H Piala Dunia 2022.

Dair 16 laga yang telah tersaji pada matchday pertama tersebut, terdapat beberapa hasil mengejutkan yang melibatkan ke-32 tim yang ada.

Hasil mengejutkan pertama adalah terkait kemenangan dua tim non-unggulan asal Asia, yakni Arab Saudi dan Jepang, yang menang atas tim unggulan Argentina dan Jerman.

Arab Saudi mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Argentina di laga perdana grup C (22/11/22) dengan skor 2-1.

Catatan apik Arab Saudi ini kemudian diikuti oleh Jepang yang mengandaskan Jerman dengan skor serupa 2-1 di laga perdana grup E.

Kejutan lainnya juga datang dari tim-tim unggulan seperti Inggris dan Spanyol yang berpesta gol di laga pertamanya di Piala Dunia 2022.

Inggris secara meyakinkan mampu mengalahkan Iran dengan skor 6-2, dan Spanyol mampu menggulung Kosta Rika dengan skor 7-0.

Meski banyak kejutan dan pesta gol yang tercipta, nyatanya Piala Dunia 2022 justru diklaim membosankan ketimbang edisi sebelum-sebelumnya kendati baru menjalani Matchday pertama. Kok bisa?