Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Unggul Segalanya, Inggris Tetap Tak Boleh Remehkan Amerika Serikat

Jumat, 25 November 2022 15:13 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Paul Childs
Meskipun unggul dari segala segi, Timnas Inggris tetap tidak boleh meremehkan Amerika Serikat di laga kedua Piala Dunia 2022 ini. Copyright: © REUTERS/Paul Childs
Meskipun unggul dari segala segi, Timnas Inggris tetap tidak boleh meremehkan Amerika Serikat di laga kedua Piala Dunia 2022 ini.

INDOSPORT.COM – Meskipun unggul dari segala segi, Timnas Inggris tetap tidak boleh meremehkan Amerika Serikat di laga kedua Piala Dunia 2022 ini.

Timnas Inggris menatap pertandingan kedua di Grup B Piala Dunia 2022 mengingat lawan mereka relatif lebih mudah.

Di laga perdana, Inggris menghadapi Iran wakil Asia yang cukup kuat jika merujuk dari ranking FIFA (20), The Three Lions tampil begitu cair dan mengesankan setelah mampu mengandaskan Team Melli dengan skor 6-2.

Kemenangan atas Iran tersebut pastinya menjadi modal tambahan bagi pasukan Gareth Southgate dalam laga-laga berikutnya, terutama kontra Amerika Serikat.

Sementara itu, Amerika Serikat gagal mengamankan poin sempurna saat berhadapan melawan Wales di pertandingan perdana Piala Dunia 2022.

Tim berjuluk Yanks ini awalnya sempat unggul 1-0 terlebih dahulu melalui Timothy Weah pada menit ke-36 sebelum Wales bisa menyamakan kedudukan lewat gol penalti Gareth Bale (82’).

Setiap tim pastinya paham betul betapa pentingnya kemenangan di laga pertama di fase grup Piala Dunia 2022 ini mengingat seluruh negara hanya akan memainkan tiga laga saja pada babak ini.

Oleh sebab itu, Timnas Inggris memang lebih diunggulkan dari aspek kepercayaan diri dalam menyambut laga kedua di fase grup Piala Dunia 2022 ini.

Kendati demikian, Timnas Inggris tetap tidak boleh meremehkan Amerika Serikat begitu saja walaupun mereka secara kualitas memang lebih diunggulkan di Piala Dunia 2022.