In-depth

Harry Kane Cedera Ankle! 4 Formasi Ini Andalan Inggris Bekuk Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Rabu, 23 November 2022 18:26 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Dylan Martinez
Harry Kane mencetak gol lewat penalti di laga Uji Coba Inggris vs Swiss (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Harry Kane mencetak gol lewat penalti di laga Uji Coba Inggris vs Swiss (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan formasi timnas Inggris pada gelaran Piala Dunia 2022, selepas kehilangan Harry Kane yang terkena cedera ankle.

Timnas Inggris ternyata harus mengalami nasib sial usai sang kapten, Harry Kane disebut menderita cedera ankle saat menjalani partai Piala Dunia 2022 melawan Iran.

Dalam laga yang akhirnya dimenangi oleh timnas Inggris dengan skor 6-2 atas Iran, Harry Kane diganti di babak kedua oleh Callum Wilson.

Kini, dilansir dari Daily Mail, penyerang Tottenham Hotspur ini akan absen dalam laga lanjutan timnas Inggris melawan Amerika Serikat.

Hal ini tentu memicu kekhawatiran di benak fans timnas Inggris, lantaran Harry Kane merupakan satu dari dua penyerang yang dibawa oleh sang pelatih, Gareth Southgate.

Bahkan, timnas Inggris sebenarnya hanya menyisakan Callum Wilson sebagai penyerang tengah dan sisanya adalah para penyerang sayap.

The Three Lions sebenarnya bisa saja membawa pemain lain, yaitu Ivan Toney yang tampil tajam bersama dengan Brentford.

Namun demikian, susunan pemain Gareth Southgate di Piala Dunia 2022 akhirnya hanya menggunakan dua penyerang, yaitu Harry Kane dan Callum Wilson yang hanya bisa ditampilkan bergantian.

Lantaran Harry Kane terkena cedera ankle, tentu timnas Inggris harus berpikir keras soal siapa dan formasi apa yang ditampilkan dalam laga lanjutan Piala Dunia 2022 melawan Amerika Serikat.

Berikut formasi yang bisa ditampilkan oleh timnas Inggris dalam lanjutan Piala Dunia 2022 melawan Amerika Serikat dengan cederanya Harry Kane.