Piala Dunia 2022

Top Skor Piala Dunia 2022: Richarlison Ramaikan Puncak

Jumat, 25 November 2022 05:12 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Selebrasi bintang Brasil, Richarlison usai cetak gol ke gawang Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Selebrasi bintang Brasil, Richarlison usai cetak gol ke gawang Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Persaingan perebutan gelar individu top skor Piala Dunia 2022 terus bertambah. Kali ini datang dari striker Timnas Brasil, Richarlison yang namanya muncul dalam daftar urutan pertama.

Pemain Tottenham Hotspur itu sukses mencetak brace ke gawang Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022.

Di awal babak pertama, Tim Samba sempat dibuat kesulitan karena solidnya lini pertahanan yang dibangun oleh Serbia.

Berkali-kali upaya Neymar Jr, Vinicius Jr, dan Richarlison menebarkan ancaman, berkali-kali juga Serbia mampu menutup rapat gawang mereka dari kebobolan.

Di babak kedua, pertahanan Serbia mulai mengendur. Mereka seakan terlalu fokus dengan pergerakkan dari Neymar, sehingga pergerakkan para pemain Brasil lainnya pun dapat leluasa melepaskan sejumlah peluang.

Gol pertama Brasil pun lahir dari Richarlison yang tercipta pada menit ke-62. Siapa yang sangka, gol dari mantan pemain Everton itu mampu merusak mental dari penggawa Serbia.

Buktinya, Richarlison mampu kembali mencetak gol dengan cantik untuk kedua kalinya di menit ke-73 setelah memanfaatkan umpan terukur dari Vinicius Jr.

Skor 2-0 pun bertahan untuk kemenangan Brasil atas Serbia yang membuat mereka kini berhasil memuncaki klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2022 dengan raihan tiga poin.

Disusul oleh Swiss yang menempati urutan kedua usai menang dengan skor tipis 1-0 atas Kamerun, sementara Kamerun menempati urutan ketiga dan Serbia menjadi juru kunci lantaran selisih gol minus dua dibandingkan Kamerun yang mendapat selisih gol minus satu.

Sukses Richarlison mencetak dua gol membuat dirinya kini bersaing dengan nama-nama lainnya yang telah lebih dulu mengemas dua gol pada pertandingan masing-masing.

© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Selebrasi bintang Brasil, Richarlison usai cetak gol ke gawang Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: REUTERS/Kai PfaffenbachSelebrasi bintang Brasil, Richarlison usai cetak gol ke gawang Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Mulai dari Enner Valencia dari Timnas Ekuador, Bukayo Saka dari Timnas Inggris, Mehdi Taremi dari Iran striker senior Prancis, Olivier Giroud, dan Ferran Torres dari Spanyol.

Di lain sisi, torehan satu gol di ajang Piala Dunia 2022 juga kian bertambah, salah satunya datang dari megabintang dan kapten Portugal, Cristiano Ronaldo dan dua juniornya, Joao Felix serta Rafael Leao.

Acungan jempol untuk sang kapten yang berhasil mencatatkan rekor baru di Piala Dunia 2022, yaitu Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di lima edisi Piala Dunia berbeda.