Piala Dunia 2022

3 Alasan Arab Saudi Bakal Membuat Kejutan Lagi dengan Bekuk Polandia di Piala Dunia 2022

Sabtu, 26 November 2022 17:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Carl Recine
Selebrasi Arab Saudi Salem Al-Dawsari merayakan gol kedua mereka dengan rekan setimnya. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Selebrasi Arab Saudi Salem Al-Dawsari merayakan gol kedua mereka dengan rekan setimnya. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Berikut tiga alasan Arab Saudi bakal kembali membuat kejutan dengan membekuk Polandia di laga kedua Grup C Piala Dunia 2022 Qatar.

Seperti diketahui, Arab Saudi akan melakoni pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022 melawan Polandia di Stadion Education City pada Sabtu (26/11/22) pukul 20.00 WIB.

Pertandingan ini sangat penting bagi Arab Saudi dan Polandia demi mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Saat ini Elang Hijau masih bertengger di posisi puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi tiga poin dari satu pertandingan.

Al Owais dkk berada di puncak berkat kemenangan di laga perdana melawan Argentina. Sempat tertinggal lewat gol penalti Lionel Messi, mereka mampu comeback berkat sepakan Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari.

Sementara itu, Polandia kini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup C dengan koleksi satu poin. Di laga perdana, mereka harus puas bermain imbang 0-0 melawan Meksiko.

Padahal saat laga melawan Meksiko, Robert Lewandowski sempat mendapat peluang emas lewat titik penalti pada menit ke-55. Sayang tembakannya bisa ditepis oleh kiper, Guillermo Ochoa.

Oleh sebab itu, demi menjaga kans lolos ke sistem gugur, tidak ada pilihan selain menang bagi Polandia. Robert Lewandowski wajib bermain menekan sejak menit awal demi membobol gawang Mohammed Al-Owais.

Akan tetapi, INDOSPORT memprediksi kalau Arab Saudi bisa kembali membuat kejutan di laga kedua Grup C Piala Dunia 2022. Berikut sejumlah alasan yang telah kami rangkum: