Piala Dunia 2022

Cetak Gol Sensasional, Penyerang Tottenham Langsung Populer di Piala Dunia 2022

Sabtu, 26 November 2022 22:56 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Selebrasi bintang Brasil, Richarlison usai cetak gol ke gawang Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Selebrasi bintang Brasil, Richarlison usai cetak gol ke gawang Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Kepopuleran penyerang Tottenham Hotspur (Liga Inggris), Richarlison, langsung meningkat drastis usai menampilkan gol luar biasa bersama Brasil di Piala Dunia 2022.

Timnas Brasil akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menunjukan tajinya dalam perhelatan paling bergengsi 4 tahun sekali, Piala Dunia 2022, pada Kamis (24/11/2022) atau Jumat dini hari WIB.

Di laga perdana Piala Dunia 2022, Brasil dijadwalkan tampil menghadapi timnas Serbia dalam penyisihan Grup G yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar.

Berupaya meraih hasil maksimal di laga awal, Brasil terlihat mengalami kesulitan saat menghadapi Serbia pada babak pertama di Stadion Lusai.

Terlihat timnas Brasil gagal memaksimalkan peluang-peluang emas yang tercipta melalui Vinicius Jr untuk bisa unggul lebih dulu di awal babak pertama.

Beruntung wajah Tite di Piala Dunia 2022 terselamatkan oleh penampilan apik dari bintang anyar Tottenham Hotspur, Richarlison yang mampu mengemas dua gol di pertandingan tersebut.

Menariknya salah satu gol Richarlison mampu memukau para pecinta sepak bola di seluruh dunia, karena pesepak bola berusia 25 tahun mencetak gol melalui sepakan salto.

Bahkan sepakan saltonya tersebut berhasil tercipta melalui pengendalian bola yang sangat cantik setelah menerima umpan dari Vinicius Jr.

Lewat gol tersebut, secara tidak langsung Richarlison menampilkan jati diri permainan sepak bola Brasil yang akrab disebut, Jogo Bonito.

Gol tersebut juga bermakna banyak untuk Richarlison karena pemanggilannya di skuat timnas Brasil sempat diragukan banyak pihak.