Piala Dunia 2022

Tuai Kritik, Richarlison Buktikan Dirinya Pantas Membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Jumat, 25 November 2022 19:35 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Selebrasi bintang Brasil, Richarlison usai cetak gol ke gawang Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Selebrasi bintang Brasil, Richarlison usai cetak gol ke gawang Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Richarlison memberikan jawaban atas kritikan kepad dirinya dengan membawa Brasil menang atas Ghana di pertandingan perdana Grup G Piala Dunia 2022.

Sebelum ia berada di Qatar, Richarlison sempat khawatir bahwa ia tidak akan dibawa ke Qatar dalam laga Piala Dunia 2022. Namun, semalam ia tersenyum lebar karena brace-nya membawa Timnas Brasil meraih poin penuh.

Timnas Brasil mengawali misi menggondol gelar keenam di Piala Dunia dengan mengalahkan Serbia 2-0. Pertandingan tersebut dilaksanakan di Lusail Stadium, Lusail, Doha, Qatar pada Jumat (25/11/22) dini hari WIB.

Seuasi laga, penyerang Tottenham Hotspurs tersebut mengaku bahwa mencetak gol untuk Brasil di pertandingan Piala Dunia merupakan impian masa kecilnya.

"Ini adalah mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan," kata Richarlison kepada penyiar Brasil TV Globo. Ia merasa bahwa impian tersebut sudah berhasil tercapai.

Richarlison menyatakan bahwa pada pertandingan melawan Serbia, timnya bermain sangat bagus, terutama di babak kedua. Ia melihat lawan mulai lelah, saat itu timnas Brasil menghukum dengan dua gol.

Eks penyerang Everton tersebut membuka keunggulan timnas Brasil pada menit ke-60 setelah ia menerima rebound dari tendangan pemain sayap Real Madrid, Vinicius Jr.

Lalu pada menit ke-73, Richarlison berhasil menggandakan keunggulan untuk Brasil melalui tendangan saltonya setelah ia menerima umpan dari Vinicius Jr.

Sebelumnya, ia sempat khawatir cedera yang menimpanya akan mengubur mimpinya bermain untuk Brasil di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Pada pertenghan Oktober 2022, Richarlison mengalami cedera betis saat membela Spurs melawan mantan timnya, Everton.